Tips memilih sekolah ideal untuk anak

Jumat, 26 April 2013 10:39 Reporter : Vizcardine Audinovic
Tips memilih sekolah ideal untuk anak Ilustrasi anak sekolah. ©Shutterstock/dotshock

Merdeka.com - Apakah anak Anda mulai masuk bangku sekolah atau melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi? Dalam masa ini, Anda sebagai orang tua tentu berharap agar anak mendapat pendidikan yang terbaik. Maka Anda juga harus mengarahkan agar anak tidak masuk sekolah yang kurang tepat. Berikut tips memilih sekolah ideal untuk anak, dilansir boldsky (24/4).

Reputasi sekolah

Reputasi sekolah adalah faktor utama yang perlu dipertimbangkan ketika memilih yang sekolah ideal untuk anak-anak Anda. Perhatikan bagaimana situasi, kurikulum, dan kualitas guru yang mengajar di sana? Bagaimana cara interaksi sekolah dengan wali murid. Serta bagaimana reputasi sekolah tersebut di mata masyarakat.

Biaya

Biaya mahal menjadi permasalahan bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya. Tak sedikit sekolah yang mematok harga tinggi untuk biaya SPP, buku dan seragam demi keuntungan sekolah tersebut. Sebaiknya Anda cermat memilih sekolah yang mematok biaya cukup rendah namun berkualitas.

Fasilitas

Ada beberapa sekolah yang mempunyai fasilitas antar jemput. Jika Anda sering merasa repot untuk mengantar anak sekolah setiap harinya, Anda bisa memilih sekolah dengan fasilitas tersebut. Selain itu bentuk fasilitas lain bisa berupa peralatan mengajar yang lengkap, laboratorium dan kegiatan ekstra kurikuler yang bervariasi.

Letak sekolah

Untuk menekan biaya sekolah yang makin mahal, Anda bisa memilih sekolah yang letaknya tidak jauh dari rumah. Selain lebih hemat, anak juga tidak akan merasa letih dalam perjalanan menuju sekolah. Cari sekolah yang bisa dijangkau oleh kendaraan umum dan letaknya dekat dengan fasilitas umum.

Kurikulum sekolah

Jenis kurikulum di sekolah adalah hal penting untuk mempertimbangkan ketika mencari sebuah lembaga pendidikan yang ideal untuk anak Anda. Apakah mata pelajaran yang diajarkan mencakup semua ilmu dan bisa berguna bagi masa depannya?

Sebagai orang tua, Anda juga ikut bertanggung jawab dalam masa depan anak. Untuk itu pilih pendidikan terbaik agar anak bisa menjadi berguna bagi nusa dan bangsa.

Baca juga :

8 Trik mudah agar anak gemar membaca

5 Keistimewaan menjadi seorang ibu

Rayakan hari bumi bersama anak dengan cara ini!

Anak iri dengan adik yang baru lahir? Hadapi dengan ini! [vic]

Topik berita Terkait:
  1. Ibu Dan Anak
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini