Tips Cerdas Belanja Hadiah Lebaran Dadakan tanpa Harus Keluar Rumah

Selasa, 21 Mei 2019 09:18 Reporter : Syakur Usman
Tips Cerdas Belanja Hadiah Lebaran Dadakan tanpa Harus Keluar Rumah Ilustrasi hadiah. ©2013 Merdeka.com/shutterstock.com/vita khorzhevska

Merdeka.com - Bagi yang sudah telanjur mudik ke kampung halaman, tapi belum beli hadiah buat THR keluarga. Mungkin Anda tidak ada waktu lagi mampir ke mal untuk mencari hadiah yang cocok buat masing-masing anggota keluarga.

Masih ada waktu sih, tapi Anda akan kehilangan momen kebersamaan saat berbuka puasa dengan keluarga di rumah. Belum lagi, Anda belum packing untuk persiapan liburan keluarga setelah agenda silaturahim Lebaran selesai.

Ingin tetap menyenangkan keluarga dengan memberikan THR?
Tidak perlu repot lagi cari tempat penukaran uang pecahan baru untuk dibagikan, sebab Anda bisa menggantinya dengan memberikan voucher Traveloka.

Diolah dari berbagai sumber, berikut ini tips praktis yang bisa Anda lakukan untuk menyiapkan kado THR bagi keluarga besar, tanpakeluar rumah:

1. Beli gift vocer Lebaran
Anda bisa memberikan gift vocer Traveloka yang bisa dibeli lewat aplikasi. Besaran gift vocer yang Anda berikan bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Mulai Rp 100 ribu hingga Rp satu juta setiap vocernya. Pembelian gift vocer juga bisa dilakukan setelah Anda login dari aplikasi dan melakukan pembayaran dengan metode sama dengan membayar tiket pesawat atau penginapan.

Penggunaan gift vocer Traveloka tidak harus langsung dipakai. Ada waktu satu tahun untuk bisa menggunakan vocer sebagai modal liburan. Pemilik vocer hanya perlu memasukkan kode vocer di halaman pembayaran. Gift vocer bisa dipakai untuk membeli tiket pesawat, tiket penginapan, atau paket tiket pesawat dan Hotel dari situs atau aplikasi Traveloka.

2. Desain sendiri hadiah Lebaranmu
Ingin membuat ciri khas berbeda saat memberikanhadiah Lebaran untuk orang terkasih? Anda bisa membuat sendiri desain gift vocer untuk THR dengan menyertakan pesan khusus di dalamnya.

Tentu vocer untuk setiap orang juga bisa disesuaikan dengan besaran jumlah yang berbeda-beda. Setelah itu, setiap orang yang Anda berikan vocer bisa memilih hadiah Lebaran mereka sendiri dengan melakukan redeem kode vocer sesuai keinginan.

2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

3. Kirimkan hadiah Lebaran lewat e-mail
Tidak sempat bertemu langsung dengan orang-orang tersayang? Pastikan mereka tetap mendapatkan gift vocer untuk menikmati hari Lebaran menyenangkan. Anda bisa saja memberikan kesempatan liburan atau staycation untuk anggota keluarga yang ingin refreshing, setelah rutinitas Lebaran selesai.

Kirimkan gift vocer Anda melalui e-mail agar penerima hadiah bisa menggunakannya kapan pun diinginkan. Bagi yang punya kesempatan cuti atau libur dari aktivitas di kampus atau sekolah, bisa langsung memesan tempat menginap atau tiket pesawat untuk liburan singkat ke destinasi wisata impian. Hanya tinggal masukkan kode vocer, mereka akan langsung mendapatkan potongan harga tanpa minimun pembayaran.

Tips membeli gift vocer tadi tentu sangat bermanfaat bagi Anda yang belum sempat menyiapkan kado Lebaran untuk orang terkasih.

Meski hanya punya waktu terbatas, Anda bisa membuat hadiah Lebaran yang spesial dan bisa dipakai oleh setiap anggota keluarga sesuai keinginan dan kebutuhan mereka. [sya]

Topik berita Terkait:
  1. Lebaran 2019
  2. Belanja Lebaran
  3. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini