Tips Ubah Lipstik Biasa Jadi Matte Lipstain ala Taylor Swift

Kamis, 31 Oktober 2019 15:06 Reporter : Tantri Setyorini
Tips Ubah Lipstik Biasa Jadi Matte Lipstain ala Taylor Swift Taylor Swift. ©Instagram/taylorswift/alexilubomirski

Merdeka.com - lipstik merah memang bisa membuat bibir terlihat lebih menarik. Namun lipstik dengan warna kontras seperti ini bakal tak sedap dipandang saat sudah mulai luntur. Terutama jika tersisa di sekeliling bibir luar saja.

Karena itu disarankan untuk memakai lipstik matte atau kiss-proof yang lebih tahan lama. Atau kamu juga bisa menerapkan trik sederhana dari Taylor Swift.

1 dari 2 halaman

Trik Simpel dari Taylor Swift

Dilansir Style Caster, Taylor Swift memiliki cara tersendiri untuk menjadikan lipstik merahnya lebih awet. "Ada beberapa trik yang saya pelajari dari para penata rias artis di pemotretan. Mereka memoleskan lipstik merah, menempeli permukaannya dengan tisu, kemudian menaburi bedak di atas tisu itu dan menekannya di bibir."

Glamour

"Setelah itu poleskan kembali [lipstik]. [Teknik] ini akan mengubahnya menjadi lipstain yang bertahan jauh lebih lama."

Kamu bisa menerapkan trik sederhana dari Taylor ini jika ingin lipstik merah yang kamu pakai tidak mudah luntur. Lipstik jenis apa pun bakal jadi matte lipstain dengan cara ini.

2 dari 2 halaman

Tips Alternatif dari Beauty Department

Kamu juga bisa menerapkan metode alternatif yang disarankan Beauty Department berikut. Selipkan tisu di antara kedua bibir, kemudian taburkan bedak dari atas permukaan tisu.

Aplikasikan bedak dengan sikat berbulu halus atau kuas. Lipstik glossy milikmu pun berubah jadi matte dalam waktu beberapa detik saja. [tsr]

Baca juga:
Tutorial riasan 'no makeup look' untuk si kulit gelap
Baru 15 tahun, kemampuan makeup artist ini mengagumkan
Beauty blender: Kelebihan, kekurangan, dan cara mengaplikasikannya
Beda nama beda fungsi, kenali kegunaan setiap produk kecantikan ini
Riasan semi permanen buat pengantin, tak perlu touch up!

Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini