Tips ampuh cegah dan atasi kebotakan bagi pria secara alami

Rabu, 3 Agustus 2016 15:07 Reporter : Yoga Tri Priyanto
Tips ampuh cegah dan atasi kebotakan bagi pria secara alami Ilustrasi kebotakan. © hairlosshelp101.com

Merdeka.com - Sekitar 70 persen pria menderita kebotakan atau yang biasa disebut dengan androgenetic alopecia. Kehilangan rambut adalah normal karena merupakan bagian dari penuaan. Akan tetapi bagaimana jika rambut sudah mulai menipis di usia yang masih dua puluhan? Tentu akan sangat mengganggu penampilan, bukan?

Kebotakan sejatinya disebabkan oleh genetik yang buruk. Ada juga yang disebabkan oleh hormon yang menentukan kekuatan rambut Anda, salah shampoo, dan lain sebagainya. Kebanyakan adalah karena kekurangan gizi atau masalah tiroid. Beberapa orang mengonsumsi pil pertumbuhan rambut yang justru memiliki efek samping berupa penurunan libido, disfungsi ereksi, ejakulasi dini, dan lain sebagainya.

Daripada mengonsumsi ini dan itu, sebaiknya menggunakan bahan-bahan alami yang bisa dibuat sendiri. Berikut ini merdeka akan berbagi tips mengatasi kebotokan bagi pria.

1. Santan

Percaya atau tidak, santan memiliki khasiat dan gizi tinggi untuk memperkuat akar rambut. Selain itu santan juga mampu memelihara setiap helai rambut. Bahan ini sangat mudah ditemukan di sekitar kita.

Caranya adalah sediakan 20ml santan, minyak amla 2 sendok teh, dan jus lemon 1 sendok teh.

Campur semua bahan menjadi satu dalam mangkuk. Oleskan ke kulit kepala secara merata dan diamkan selama kurang lebih 20 menit. Terkahir, bilas dengan air han [ega] SELANJUTNYA

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini