Tips agar tidak depresi karena kesuksesan orang lain

Selasa, 27 Januari 2015 10:54 Reporter : Destriyana
Tips agar tidak depresi karena kesuksesan orang lain Ilustrasi sukses. ©2014 Merdeka.com/Shutterstock/Filipe Frazao

Merdeka.com - Keberhasilan teman Anda membuat Anda iri? Perasaan semacam ini kerap kita rasakan, ketika kita tidak/belum berhasil mencapai apa yang kita inginkan. Berikut adalah beberapa cara agar Anda bisa lebih menghargai diri sendiri dan tidak iri pada pencapaian orang lain.

1. Jangan takut untuk menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang Anda sukai

Untuk membuat hati Anda terasa lebih tenang, cobalah untuk melakukan segala sesuatu yang Anda sukai. Buang semua pikiran negatif tentang pekerjaan Anda yang gagal atau belum sesukses teman Anda. Nikmati hidup Anda dengan cara yang lebih menyenangkan!

2. Anda harus bisa menguasai pikiran Anda, bukan malah menjadi korban dari pikiran Anda

Ini hanya tentang kebiasaan. Sering memikirkan hal-hal negatif bisa menjadi kebiasaan buruk yang harus Anda hilangkan. Jika kita terbiasa memikirkan sesuatu yang negatif, kita hanya akan fokus pada hal yang buruk, tanpa memperhatikan hal positif yang mungkin bisa petik dari masalah yang kita hadapi. Maka, Anda tidak boleh menjadi korban dari pikiran Anda, melainkan mulai mencoba untuk menguasainya.

3. Semua orang memiliki kehidupan mereka sendiri

Kita mungkin merasa iri pada kesuksesan orang lain. Namun, kita lupa bahwa mereka juga pernah mengalami pasang-surut untuk mencapai kesuksesan itu. Mereka juga pernah gagal. Pada akhirnya, semua orang memiliki cara sendiri untuk mencapai kesuksesan mereka. Dan hanya Anda yang bisa menentukan apa arti sebuah kesuksesan bagi diri Anda.

Berhenti melihat kesuksesan orang lain. Anda memiliki cara sendiri untuk mencapai impian Anda. Itu yang harus tetap Anda ingat. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Top List
  2. Tips Karir
  3. Wanita Merdeka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini