Tips agar calon suami antusias ikut persiapkan pernikahan

Sabtu, 12 Maret 2016 10:01 Reporter : Aulia Fitriasari
Tips agar calon suami antusias ikut persiapkan pernikahan Ilustrasi pernikahan. ©2016 Merdeka.com

Merdeka.com - Walaupun panjang, persiapan pernikahan pasti jadi hal yang sangat menyenangkan bagi kamu. Dari mulai memilih busana pernikahan hingga tes makanan, pasti dikerjakan dengan antusias. Walaupun menguras tenaga, kamu sama sekali tak keberatan menghabiskan waktu untuk menyiapkan detail-detail penting tersebut.

Yang jadi masalah adalah membuat calon suami aktif berpartisipasi dalam mempersiapkan pernikahan. Memintanya untuk menemani berbelanja saja kadang bisa jadi perdebatan. Apalagi memintanya untuk terlibat dalam persiapan pernikahan yang menyangkut banyak detail ribet.

Nah, bagaimana caranya agar si dia bisa semangat dalam merencanakan pernikahan? Berikut ini Bridestory berbagi tipsnya.

Delegasikan tugas yang menyenangkan baginya

Tidak banyak pria yang mau ikut memilih dekorasi pernikahan atau ikut memberikan ide tentang warna seragam yang tepat bagi para pendamping pernikahan.

Kalau kamu ingin dia melibatkan diri, lebih baik arahkan dia pada hal-hal yang ia gemari, misalnya memilih hiburan musik untuk resepsi pernikahan. Jika dia menyukai desain, serahkan urusan desain undangan pernikahan kepadanya.

Lakukan berdua

Akan lebih menyenangkan jika kamu dan pasangan melakukan semua persiapan pernikahan ini berdua. Ini juga bisa jadi cara yang aman untuk membuat keputusan yang disetujui kedua belah pihak. Dengan begini kamu juga bisa mempererat ikatan emosional dengan pasangan.

Bersikap terbuka terhadap ide yang dia berikan

Bisa jadi ide yang dia lontarkan tak sesuai dengan pemikiranmu. Misalnya memilih band death metal sebagai hiburan atau mengusulkan kombinasi warna yang aneh untuk seragam keluarga.

Tetapi jangan sampai hal seperti ini menjadi sumber pertengkaran di antara kalian. Cobalah untuk bersikap terbuka terhadap idenya, kemudian diskusikan kembali sampai kalian bisa mencapai kesepakatan yang memuaskan kedua belah pihak.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu tempuh untuk membuat pasangan aktif berpartisipasi dalam persiapan pernikahan. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini