Tingkatkan Etos Kerja, Yuk Berhenti Ngaret dari Sekarang

Senin, 5 Agustus 2019 19:00 Reporter : Iwan Tantomi
Tingkatkan Etos Kerja, Yuk Berhenti Ngaret dari Sekarang © Shutterstock

Merdeka.com - Berlari terburu-buru ke setiap meeting dan meminta maaf karena sudah terlambat seakan jadi hal yang selalu dilakukan setiap pagi. Hal ini bukan hanya berisiko membuatmu tampak kurang profesional, tapi juga melewatkan kesempatan yang berharga untuk mendapatkan promosi jabatan atau kenaikan gaji. Yuk tingkatkan etos kerja dengan menjadi anti ngaret lewat beberapa cara berikut ini.

Segera Bangun dari Tempat Tidur

Bangun adalah item pertama yang sering ditunda, baik menekan tombol snooze dan tertidur kembali atau secara tak sengaja mematikan alarm dan bangun 30 menit kemudian dengan panik. Sebenarnya, cara mengatasinya cukup mudah, kok. Letakkan alarm di luar jangkauan karena bergerak untuk mematikan alarm adalah cara yang pasti untuk bangun dari tempat tidur.

Miliki Jadwal

Untuk melatih diri #AntiNgaret, buat jadwal tetap yang coba dipatuhi, apa pun yang terjadi. Lakukan pada malam hari sebelumnya, mulai dari memperkirakan waktu untuk mandi, sarapan, hingga berangkat ke tempat kerja. Jangan lupa masukkan juga agenda apa saja yang ingin diselesaikan hari itu. Mungkin terlihat membosankan tapi hal ini penting untuk membantumu tepat waktu.

Beri Waktu yang Memadai untuk Setiap Tugas

Alokasikan waktu yang memadai untuk setiap tugas dan jangan lupa untuk meluangkan waktu untuk beristirahat dan bersantai. Agar selalu tepat waktu, sebaiknya lakukan maksimal empat hingga lima hal yang harus dilakukan setiap hari.

Selain itu, selesaikan tugas yang paling mendesak terlebih dahulu. Mengingat hal-hal kecil ini mungkin tampak tak penting tapi akan membantumu saat mencoba bekerja dalam jadwal yang ketat dan menyelesaikan banyak hal dengan deadline yang ditentukan.

Manfaatkan Smartphone

Hidup di zaman teknologi dengan gadget yang berfungsi sebagai tangan kanan seharusnya menjadikan duniamu jadi lebih mudah. Daripada mencoba mengingat jadwal atau membawa selembar kertas, manfaatkan bantuan aplikasi di ponsel atau tab Anda untuk membantumu anti ngaret. Ada banyak aplikasi yang tersedia gratis, jadi unduh salah satu pilihanmu dan lanjutkan dengan mudah.

Menjadi lebih profuktif dan efisien di tempat kerja bisa dimulai dengan kebiasaan anti ngaret, yang akan membantumu menghargai waktu dan orang lain. Dengan didukung armada yang memadai dan ketepatan waktu penjemputan dari GrabBike, usahamu untuk mengejar hal-hal berarti akan lebih mudah.

Mulai perjuanganmu untuk memulai kebiasaan anti ngaret bersama GrabBike. Nantikan promo spesial dari Grab untuk para pejuang anti ngaret di Instagram Grab, @GrabID! [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Anti Ngaret
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini