Tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau tiba di Telaga Ngebel

Selasa, 20 Desember 2016 11:05 Reporter : Ya'cob Billiocta
Telaga Ngebel. ©2016 Merdeka.com/Ya'cob

Merdeka.com - Tim Jelajah Merdeka 1.000 Danau akhirnya tiba di tujuan terakhir, Telaga Ngebel, Ponorogo, Jawa Timur, Senin (19/12). Danau dari pusat kota, telaga yang berada di kaki Gunung Wilis ini dapat ditempuh sejauh 43 kilometer selama kurang lebih 23 menit.

Begitu tiba, tim disuguhi hamparan telaga yang diapit perbukitan lebat. Air yang bersih ditambah udara segar dengan suhu rata-rata 20 hingga 26 derajat celsius menjadi jawaban mengapa danau ini masuk dalam daftar kunjungan kami.

Ada dua cara menikmati keindahan Telaga Ngebel. Pertama wisatawan bisa berkendara mengelilingi danau sejauh 5 kilometer. Jalan di bibir telaga dibuat satu arah, hal ini selain memudahkan pengunjung juga bisa untuk menghindari kemacetan.

Setidaknya ada dua titik spot bagus pengambilan gambar di sana. Pertama di sebelah kiri danau. Dari sini anda bisa memotret dengan objek danau dan bangunan rumah warga yang berdiri di bibir danau.

Kedua adalah spot dari warung makan yang memiliki panggung menghadap ke danau. Dari sini, anda bisa menikmati keindahan danau sambil bersantai, ngopi atau menikmati makan. Ada beberapa warung makan yang memiliki spot menarik untuk mengabadikan pemandangan indah danau.

Ngomong-ngomong soal kopi, Kopiko 78'C bisa menjadi teman setia saat anda ber-travelling. Selain praktis, Kopiko 78'C terbuat dari biji kopi pilihan dan susu karamel segar, yang suap dinikmati kapan saja, di mana saja bagi kamu yang ingin menikmati rasa dari es kopi asli.

Kopiko 78'C terdiri dari tiga varian rasa. Ada Coffelatte, Caramel Frappe dan Mocharetta.

Karena terbuat dari biji kopi asli, Kopiko 78'C membantu mengembalikan semangat dan konsentrasu, sekaligys menawarkan sensasi rasa yang nikmat. Yang pasti Kopiko 78'C bikin kamu up lagi.

Selain mengelilingi danau, cara kedua untuk menikmati keindahan danau adalah dengan naik perahu dan sepeda air. Untuk perahu, di sana tersedia spead boat yang hanya bisa membawa satu penumpang atau perahu bermesin dengan muat sekitar 10 orang. Tarif masing-masing perahu bervariasi.

Di dalam kompleks danau juga terdapat banyak penginapan, mulaia dari hotel hingga vila. Jadi bagi anda yang bermiat berkunjung ke sana tak perlu khawatir. Harga penginapan di sana juga ramah buat kantong dompet kok.

Jelajah Merdeka 1.000 Danau merupakan kerja sama merdeka.com dengan Potrait of Indonesia. Kegiatan ini bertujuan untuk mengeksplorasi keindahan wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Delapan danau di Jawa sudah dikunjungi. Yaitu Danau Cileunca dan Cisanti di Pengalengan, Bandung. Telaga Sunyi di Purwokerto. Telaga Dringo, Merdada dan Cebong di Dieng. Danau Rawa Pening di Semarang dan Telaga Ngebel di Ponorogo.

Tim dipimpin Agus Wicaksono yang juga pendiri Portrait of Indonesia. Tim terdiri dari Ashari Yudha Pratama Putra, Nuryandi Abdurohman, Wahyudian Syah, Yacob Billiocta dan Andhika Bayu Nugraha. [hrs]

Topik berita Terkait:
  1. JELAJAH MERDEKA
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.