TikTok umumkan pemenang kontes 1 Million Audition di Indonesia

Kamis, 6 September 2018 18:24 Reporter : Rizlia Khairun Nisa
TikTok umumkan pemenang kontes 1 Million Audition di Indonesia 1 Million Audition. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - TikTok, platform video berdurasi pendek global, hari ini mengumumkan 45 kreator dari 12,000 partisipan 1 Million Audition yang diselenggarakan, yakni sebuah kontes online untuk mendorong pembuatan konten berkualitas dan positif di Indonesia.

Para kreator yang menang diundang untuk menghadiri TikTok Gala pada tanggal 14 September 2018, yang diselenggarakan di Jakarta, di mana mereka akan bertemu dan bertukar ide dengan lebih dari 20 kreator top TikTok dari seluruh dunia, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Korea Selatan, Jerman, Asia Tenggara dan berbagai negara di kawasan.

Ini merupakan kali pertamanya TikTok membawa ajang komunitas kreator global-nya di luar kantor pusatnya di Amerika Serikat. TikTok akan memberikan pengaruh yang menyenangkan dari keberagaman komunitas dan talenta dengan memberikan platform yang kuat untuk menjadi bahan bagi kreasi dan komunikasi berbagai bahasa, budaya dan geografi.

Video teaser pertama (https://www.instagram.com/p/BnVscGLh0fF/) juga telah dirilis secara resmi hari ini, dengan mengumumkan kelompok pertama dari TikToker global yang akan menghadiri TikTok Gala Indonesia, termasuk Katja Glieson (AS), James Henry (AS), OutTheBox (Inggris), Yooni Lee (Korea) dan masih banyak lagi.

Untuk 1 Million Audition Indonesia, TikTok mengajak artis-artis kawakan Arman Maulana, Shandy Aulia dan Reyniel Fero Walandouw masuk menjadi Para Juri yang menyeleksi tiga pemenang kreator TikTok dari tiga kategori yang ada.

1 Million Audition ©2018 Merdeka.com

1 Million Audition diperkenalkan pada tahun 2017 oleh TikTok, dengan tujuan untuk menemukan dan memberdayakan 1 juta talenta dan para kreator unik di seluruh dunia. Sejak itu, telah menjadi suatu ajang yang menjadi tradisi dan ditunggu-tunggu di TikTok di seluruh Jepang, Korea Selatan, India, Amerika Serikat dan Eropa, dengan lebih dari 1 juta partisipan.

1 Million Audition telah menghasilkan lusinan bintang-bintang yang sedang naik daun di 15 negara dan kawasan dan terus menjadi bahan aspirasi bagi para kreator TikTok yang ingin memperlihatkan, menumbuhkan dan mevalidasi keberagaman talenta yang mereka miliki.

"Di TikTok, kami sangat mendorong para kreator untuk menghasilkan video-video berdurasi pendek yang berkualitas. Waktu dan energi yang mereka habiskan dan tuangkan dalam hasil karya mereka sangat kami hargai. Kami berharap dengan 1 Million Audition ini dapat mendorong lebih banyak kreator untuk membuat video-video yang positif, edukatif dan menginspirasi orang banyak," kata Dina Bhirawa, head of marketing, TikTok Indonesia. [hhw]

Topik berita Terkait:
  1. Tik Tok
  2. Jakarta
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini