Tidak perlu lagi membeli buku, cukup bayar sesuai halamannya saja

Rabu, 7 Oktober 2015 03:45 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ilustrasi membaca. ©2015 Merdeka.com/Lifehack

Merdeka.com - Seberapa sering Anda merasa kecewa ketika membeli buku? Pada saat membeli Anda tertarik dengan sampulnya namun ketika Anda membacanya di rumah ternyata isinya sangat mengecewakan padahal harga buku tersebut cukup mahal. Akan tetapi masalah ini akan segera teratasi.

Dilansir dari Ozy, sebuah perusahaan bernama Total Boox dari Tel Aviv menyediakan buku elektronik dengan cara pembayaran yang inovatif. Jika sebelumnya Anda harus membayar seharga seluruh buku, kini Anda cukup membayar buku sesuai jumlah halaman yang Anda baca. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk membaca bab tertentu dalam sebuah buku dan membayar sejumlah halamannya saja.

Pembayaran untuk buku ini dapat menggunakan PayPal atau kartu kredit. Sudah lebih dari 120 penerbit yang telah setuju untuk bekerjasama dengan Total Boox. Saat ini juga terdapat lebih dari 30.000 pelanggan dari Total Boox. Target selanjutnya adalah bekerjasama dengan berbagai perpustakaan di Amerika Serikat untuk lebih membuka akses terhadap berbagai buku.

Model layanan ini diperkirakan dapat lebih meningkatkan keterlibatan dan kecintaan generasi muda terhadap buku. Selain itu, jumlah yang Anda keluarkan untuk membeli buku kini dapat berkurang. [RWP]

Topik berita Terkait:
  1. Penemuan Ilmiah
  2. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.