Thyme dan minyak mawar, bikin wajah makin bersinar

Senin, 28 Mei 2012 15:38 Reporter : Kun Sila Ananda
Thyme dan minyak mawar, bikin wajah makin bersinar Ilustrasi masker wajah. merdeka.com/njlhealthandbeauty.com

Merdeka.com - Menginginkan kulit yang berkilau tanpa menghabiskan banyak uang dan bahan-bahan kimia? Tentu saja Anda bisa mendapatkannya. Selain buah dan sayuran yang bisa membantu kulit Anda lebih cantik, Anda juga bisa menggunakan tanaman herba, yaitu thyme dan mawar. Lalu bagaimana penggunaannya? Prevention memberikan sarannya untuk Anda, berikut ini.

Thyme (Timi)
Menurut ilmuwan di Leeds Metropolitan University, Inggris, zat dalam thyme (atau timi) lebih efektif untuk mengatasi jerawat dibandingkan dengan krim perawatan wajah yang mengandung benzoyl peroxide, tanpa efek samping. Daun-daun kecil diketahui mampu membunuh bakteri yang bersarang di pori-pori dalam waktu lima menit saja.

Thyme bisa Anda gunakan bersama masker pisang  seperti dalam Banana Thyme Mask yang disarankan oleh Jasmina Aganovic. Caranya dengan mencampur satu buah pisang, tiga sendok makan thyme, 1/4 cangkir yogurt, dan dua sendok makan madu. Gunakan campuran ini pada wajah Anda yang sudah dibersihkan dan biarkan selama 15 menit. Setelah itu, basuh dengan air hangat.

Mawar
Buket mawar tak hanya membuat hati Anda senang, tetapi juga kulit Anda. Penelitian di Jepang menunjukkan bahwa menghirup minyak esensial mawar bisa mengurangi efek stres pada kulit seperti peradangan dan ruam berwarna merah.

Untuk mengurangi rasa tekanan dan rasa tegang pada kulit Anda, Anda bisa menggunakan Rose Water Steam Treatment yang disarankan oleh Erika Katz. Caranya, sediakan dua cangkir air mendidih dalam mangkok kaca, dan tambahkan beberapa tetes minyak esensial mawar dan bungan mawar yang masih segar. Gunakan handuk untuk menutupi kepala Anda dan membungkuklah menghadap ke mangkok. Jangan lupa sediakan sedikit celah agar uap bisa  keluar.

Itulah dua tanaman yang memiliki efek super untuk kecantikan dan kesehatan wajah Anda, serta cara penggunaannya. Selamat mencoba! [kun]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini