Tertarik Berwirausaha di 2021? Gali Inspirasinya di Konser Amal Kreatif Lokal

Senin, 11 Januari 2021 08:00 Reporter : Iwan Tantomi
Tertarik Berwirausaha di 2021? Gali Inspirasinya di Konser Amal Kreatif Lokal ©Shutterstock

Merdeka.com - Tak terasa 2021 sudah berlalu lebih dari seminggu. Sepanjang waktu tersebut, mungkin tak sedikit orang yang berpikir tentang apa yang bisa dilakukan, agar hidup lebih baik di tahun baru. Apalagi sepanjang 2020, beberapa orang juga terdampak langsung perekonomiannya akibat pandemi yang melanda.

Wajar, jika di tahun baru resolusi untuk mencari pundi-pundi penghasilan tambahan turut masuk daftar rencana yang ingin direalisasikan. Salah satu upaya yang bisa dilakukan barangkali berwirausaha. Namun, sebelum gegabah mewujudkannya, ada baiknya menggali banyak informasi dan ilmu, termasuk dengan menonton Konser Amal Kreatif Lokal.

Hadirkan Tanya Jawab Bareng Ikon Kreatif

adira baru
©Shutterstock

Meski namanya Konser Amal Kreatif Lokal, tetapi jangan salah rangkaian acara begitu lengkap dan menarik. Sebab, di acara yang merupakan puncak dari rangkaian Festival Kreatif Lokal yang diadakan oleh Adira Finance tersebut, juga menghadirkan bincang-bincang inspiratif bersama para ikon kreatif.

Mereka adalah para pemenang Kreatif Lokal Award 2020. Ada tiga pembicara di sesi ini, yaitu Dewi Fatimah, pemilik Dewi Home Crab, Reza Yuliani pemilik Ezmour, serta Muhammad Ikhwan Tariqo pemilik Dekardekor Shop. Ketiganya bukan hanya contoh pelaku UMKM yang sukses bertahan menjalankan bisnis, tetapi juga mampu membuka lapangan kerja bagi masyarakat sekitar. Dengan keberhasilan yang mereka dapatkan, kamu bisa bertanya kira-kira ide menarik apa yang bisa dijalankan untuk mulai berwirausaha di tahun baru.

Perkaya Wawasan Lewat Workshop Menarik

adira baru
©Shutterstock

Tak hanya sharing session bersama ikon kreatif, acara Konser Amal Kreatif Lokal juga menghadirkan beragam workshop menarik. Dari bidang kuliner, ada Chef Yuda Bustara yang akan berbagi tips bagaimana membuat sajian penutup maupun camilan lezat sekaligus mudah di rumah. Kemudian, ada juga Nonita Respati yang akan membagikan wawasan dan pengalamannya dalam padu-padan pakaian yang pas sesuai keperluan.

Narasumber lainnya yang juga ikut berpartisipasi adalah Leka Putra. Dengan ide-ide kreatif yang dimilikinya, Leka bakal membagikan hobi baru yang juga berperluang sebagai ide wirausaha. Di acara Konser Amal Kreatif Lokal nanti, Leka akan mengajak penonton di rumah untuk melukis masker yang keren dan bernilai jual tinggi.

Sempurnakan dengan Menikmati Panggung Hiburan Online

Bukan konser namanya jika tak menghadirkan panggung hiburan. Guna menghibur para penonton di rumah, terutama yang mungkin lagi penat karena masih belum bisa leluasa bepergian, Konser Amal Kreatif Lokal menggandeng sederet musisi ternama tanah air. Ada Siti Badriah, Denny Caknan, serta Enda dan Oncy UNGU. Bukan saja akan menampilkan musik dengan genre berbeda-beda. Penampilan spesial yang lain dari biasanya, juga mereka siapkan secara spesial untuk menghibur penikmat Konser Amal Kreatif Lokal di rumah.

Menariknya lagi, gelaran Konser Amal Kreatif Lokal ini juga mengadakan kegiatan sosial. Demi membantu para pelaku UMKM yang terdampak pandemi, penonton di rumah juga dapat menyalurkan donasi. Caranya pun cukup mudah. Tinggal scan QR Code yang tersedia pada layar sepanjang acara berlangsung. Saksikan keseruan acara Konser Amal Kreatif Lokal pada 16 Januari 2021 dari pukul 14.00-21.00 WIB di Vidio.com. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini