Ternyata, pasta gigi juga bisa bikin jerawatan!

Kamis, 3 Oktober 2013 17:04 Reporter : Kun Sila Ananda
Ternyata, pasta gigi juga bisa bikin jerawatan! Ilustrasi pasta gigi. ©shutterstock.com/Mau Horng

Merdeka.com - Jerawat membandel masih sering muncul padahal kalian sudah rajin merawat kulit? Bisa jadi penyebabnya bukan pada produk kecantikan kalian, tetapi pada pasta gigi yang kalian pakai.

Ya, kebanyakan wanita pasti tak pernah berpikir bahwa pasta gigi berhubungan dengan munculnya jerawat. Namun jika bibir kalian serta kulit di sekitar mulut bermasalah, bisa jadi pasta gigi kalian mengandung bahan kimia yang bisa menyebabkan jerawat.

Seperti dilansir oleh Times of India (03/10), kulit sensitif biasanya bereaksi terhadap sodium laurel sulphate (SLS) atau fluoride yang ada dalam pasta gigi. SLS adalah bahan yang membuat pasta gigi menghasilkan busa. Bahan ini jua bisa ditemukan dalam sampo.

Bagi orang dengan kulit sensitif, SLS bisa mengiritasi dan menyebabkan jerawat. Bahan ini sebenarnya juga dianggap beracun dalam beberapa penelitian. Jika kalian mengalami hal semacam ini, sebaiknya segera ganti pasta gigi kalian dengan pasta gigi herbal atau pasta gigi yang tak mengandung SLS. [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Jerawat
  2. Wanita Merdeka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini