Terapkan 5 tips ini agar rambut bob selalu tampil maksimal

Selasa, 19 Juli 2016 14:51 Reporter : Tantri Setyorini
Terapkan 5 tips ini agar rambut bob selalu tampil maksimal Ilustrasi rambut bob. ©2016 Harper's Bazaar

Merdeka.com - Model rambut bob tampaknya memang sedang digandrungi wanita Indonesia. Mulai dari beauty blogger kondang macam Andra Alodita dan Lizzie Parra sampai artis cantik macam Chika Jessica sedang menggilai model rambut yang satu ini. Begitu juga selebriti dunia macam Jennifer Lawrence. Gaya rambut modis ini memang bisa memberikan kesan segar dan modern. Bob sendiri memiliki berbagai variasi yang bisa disesuaikan dengan tipe rambut dan fitur wajah.

Layered bob, lob (long bob), atau sleek bob ala Rihana, bob ternyata membutuhkan perawatan khusus. Tentunya kamu ingin potongan rambutmu terlihat maksimal setiap waktu. Jadi terapkan tips-tips berikut ini untuk maintenance sehari-hari.

Keringkan rambut dengan blowdry

Kunci dari gaya rambut bob adalah volume. Karena itu pastikan agar rambutmu tidak terlihat lepek. Keringkan rambut dengan blowdry. Setelah rambut dikeringkan dengan handuk, keringkan dengan hair dryer. Gunakan sisir bulat untuk blowdry. Blow rambut dengan sisir sambil dikeringkan dengan hair dryer dari bagian dalam, mulai dari akar. Pastikan rambut benar-benar kering agar volumenya bertahan sepanjang hari.

Gunakan hair straightener untuk tampilan sleek

Buat kamu yang memilih tampilan sleek ala Rihanna dan Victoria Beckham di tahun 2007, hair straightener alias alat catok merupakan solusi instan. Kamu bisa mendapatkan rambut lurus maksimal dalam waktu singkat. Tetapi jangan lupa untuk melindungi batang rambut dengan heat protectant spray atau leave on terlebih dahulu.

Rawat dengan conditioner dan vitamin

Rambut yang kering, kasar, dan lepek akan membuat potongan bob terlihat berantakan dan kehilangan volume alaminya. Karena itu berikan perawatan ekstra setiap keramas dengan conditioner yang sesuai kebutuhan rambut dan vitamin atau serum rambut. Apalagi kalau kamu sering menggunakan hair dryer dan catok. Perawatan rutin jelas penting untuk menjaga kesehatan rambutmu.

Lakukan trimming

Rambut bob, terutama yang pendek cenderung kehilangan bentuknya jika sudah mulai panjang. Karena itulah, kamu perlu melakukan trimming secara rutin. Rapikan rambut di salon setiap satu atau dua bulan sekali.

Pakai jaket hoodie saat naik motor

Blow rusak gara-gara tiupan angin merupakan masalah paling umum buat pemilik rambut bob yang sering bepergian dengan motor. Terutama bagian belakang rambut yang tertiup angin. Agar rambut tak rusak, kenakan hoodie untuk menutupi rambut sebelum memakai helm. Dengan begini, rambut bob milikmu tetap cetar sampai di tempat tujuan.

Itulah beberapa tips sederhana yang bisa diterapkan untuk merawat rambut bob. [tsr]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini