Teh hitam ampuh hilangkan bau kaki!

Senin, 28 Oktober 2013 08:53 Reporter : Kun Sila Ananda
Teh hitam ampuh hilangkan bau kaki! Ilustrasi teh hitam. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/Subbotina Anna

Merdeka.com - Daun teh tak hanya kaya antioksidan dan bisa memberikan manfaat kesehatan. Selain baik untuk diminum, teh juga bisa bermanfaat untuk kecantikan, mulai dari rambut, kulit wajah, tangan. Selain itu, teh hitam juga ditengarai bisa menghilangkan bau kaki.

Berikut adalah beberapa manfaat kecantikan yang dimiliki oleh teh, seperti dilansir oleh Times of India (28/10).

1. Menghilangkan bau kaki
Sering merasa malu karena kaki yang berbau tak sedap? Ini cara mengatasinya! Rendam kaki dalam cairan teh hitam. Zat tannic acid dalam teh hitam diketahui ampuh untuk menghilangkan masalah bau pada kaki.

2. Melembapkan kulit
Jika kalian memiliki kulit kering, semprot wajah dengan teh hijau. Akan sangat baik jika kalian menggunakan teh hijau yang dingin. Teh hijau akan mencukupi cairan kulit dan menghilangkan kotoran dari kulit.

3. Mengurangi bengkak di bawah mata
Jika mata kalian terasa bengkak dan memiliki lingkaran hitam, letakkan kantong teh yang telah didinginkan di lemari es di daerah mata bawah. Kafein dalam teh akan mengecilkan pembuluh darah dan mengurangi sembab, serta perlahan menghilangkan lingkaran hitam pada mata.

4. Membuat rambut berkilau
Keramas menggunakan teh hijau atau teh hitam bisa mengurangi rontok dan merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.

5. Dipakai setelah bercukur
Ketika selesai bercukur, terkadang kulit mengalami sedikit iritasi, gatal dan berwarna merah. Jika kalian mengalaminya, letakkan kantung teh yang dingin pada daerah yang gatal dan berwarna merah. Ini akan meredakan rasa sakit atau iritasi yang diakibatkan oleh pisau cukur.

Itulah beberapa khasiat teh untuk kecantikan. Ternyata teh tak hanya bisa diminum, tetapi juga memiliki manfaat lain yang berkaitan dengan kecantikan. Selamat mencoba! [kun]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini