Tanda-Tanda Orang Suka pada Kamu Berdasarkan Ilmu Psikologi, Cari Tahu Sekarang!

Sabtu, 26 November 2022 21:38 Reporter : Gloria Ary
Tanda-Tanda Orang Suka pada Kamu Berdasarkan Ilmu Psikologi, Cari Tahu Sekarang! Tanda-Tanda Orang Suka pada Kamu Secara Psikologi, Cari Tahu Sekarang!. ©Shutterstock

Merdeka.com - Mengetahui apakah orang lain suka kamu atau tidak adalah hal yang sulit. Bila ada seseorang mendekati, pasti kamu akan berpikir apakah ia beneran naksir atau hanya menganggap sebatas teman saja. Meski begitu, ternyata menebak perasaan bukanlah hal yang mustahil, lho.

Dengan mengetahui ciri-cirinya secara psikologi, kamu bisa memahami perasaan yang seseorang itu punya. Misalnya saja seperti gestur, sikap, hingga tutur kata yang dikeluarkan. Lantas, apa saja sih tanda-tanda seseorang yang jatuh cinta? Berikut ulasannya.

1. Sering Kontak Mata

tanda tanda orang suka pada kamu secara psikologi cari tahu sekarang
©Shutterstock

Seseorang yang sedang dimabuk asmara biasanya sering curi-curi pandang atau sesekali melirik ke arah orang yang disukai. Sebaliknya, jika ia tak tertarik dengan orang tersebut, maka dirinya akan berpaling dan melihat ke arah yang lainnya.

Menurut para psikolog, hal ini bisa terjadi karena adanya peran neurotransmitter oksitosin yang dinilai sebagai hormon cinta. Selain itu, hormon ini juga berhubungan erat dengan empati, kepercayaan, aktivitas seksual, dan pembangun hubungan. Oleh karena itu, kamu bisa banget untuk menilai seberapa besar rasa ketertarikan lawan jenis lewat eye contact yang ia lakukan.

2. Melakukan Kontak Fisik

tanda tanda orang suka pada kamu secara psikologi cari tahu sekarang
©Shutterstock

Kontak fisik merupakan salah satu jenis komunikasi non verbal yang sering dilakukan oleh siapapun, termasuk pula dengan orang yang sedang jatuh cinta. Tanda bila seseorang suka pada kamu adalah ia akan sering melakukan physical touch terhadap yang ditaksir atau disukai. Sebaliknya, apabila pria atau wanita tersebut tak memiliki rasa ketertarikan ia akan cenderung menghindar dan sebisa mungkin tak mendekati kamu.

Dalam perihal ini, sentuhan kecil bisa jadi bahwa orang tersebut mendekati kamu dengan maksud seksual. Meski begitu, kamu juga memiliki hak untuk menolak hal tersebut. Selain itu, bisa pula mengatakan bahwa kamu tak menyukainya dan memberikan batasan apa yang berkenan untuk dilakukan dan apa yang tidak.

3. Mengingat Hal-Hal Kecil

tanda tanda orang suka pada kamu secara psikologi cari tahu sekarang
©Shutterstock

Ciri terakhir yang bisa menandakan bahwa seseorang sedang menyukai kamu adalah ia akan mengingat hal-hal kecil mengenai dirimu. Misalnya seperti hari ulang tahun, shio, hewan favorit, atau makanan kesukaan. Meskipun kelihatannya sepele, namun hal tersebut menjadi tanda bahwa ia benar-benar peduli terhadap orang yang disukai.

Detail seperti ini mungkin tak terlalu penting bagi orang kebanyakan. Meski begitu, hal tersebut tak berlaku baginya yang tertarik terhadap kamu. Semua informasi yang didapatkan tentang kamu, akan ia serap dan diingat hingga seterusnya. Sehingga, orang yang memiliki perasaan suka tersebut tak akan mengecewakanmu.

Itulah beberapa tanda bahwa ada orang yang sedang jatuh hati kepadamu. Di luar bagaimana ia memperlakukan kamu, perlu sekali diingat bahwa hati yang menjadi hal paling penting dan wajib banget untuk diperhatikan. Jika hatinya baik, maka tentu saja ia akan menjadi pasangan yang tepat bagi kamu. Semoga bermanfaat.

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Initiative Content
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini