Tanda-Tanda Hubungan Memang Sudah Harus Diakhiri

Kamis, 22 Agustus 2019 16:00 Reporter : Tantri Setyorini
Tanda-Tanda Hubungan Memang Sudah Harus Diakhiri Ilustrasi pasangan bertengkar. ©istock/Constantinis

Merdeka.com - Mengakhiri hubungan dengan seseorang yang disayangi memang keputusan yang berat. Menyakitkan bahkan. Namun ada kalanya langkah tersebut harus diambil, karena hubungan sudah tak sehat dan kedua belah pihak di dalamnya akan semakin terluka jika diteruskan.

Kapan sebuah hubungan harus diakhiri? Berikut ini beberapa kondisi yang membuat setiap pasangan harus mulai mempertimbangkannya.

1 dari 6 halaman

Sudah Tak Ada Rasa Percaya

Ketika Anda dan pasangan sudah kehilangan rasa percaya terhadap satu sama lain, sulit untuk tetap mempertahankan hubungan. Karena dasar utama dari sebuah hubungan yang sehat adalah kepercayaan.

2 dari 6 halaman

Tidak Bisa Menjadi Diri Sendiri

Sudahkah Anda menjadi diri sendiri saat bersama pasangan? Jika Anda tidak bisa bebas berlaku apa adanya saat bersama pasangan, itu artinya Anda tidak jujur di dalam hubungan. Jika dilakukan terus-menerus Anda akan semakin tidak bahagia.

3 dari 6 halaman

Selalu Melihat Kekurangan Satu Sama Lain

Setiap hubungan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Tetapi, jika hanya kekurangan pasangan yang bisa kita lihat, begitu juga sebaliknya, sebaiknya pertimbangkan lagi keputusan Anda untuk melanjutkan hubungan.

4 dari 6 halaman

Terlalu Banyak Perbedaan Prinsip

Perbedaan sifat memang bisa membuat pasangan saling melengkapi satu sama lain. Namun lain ceritanya kalau yang berbeda adalah pandangan hidup dan prinsip. Dua orang yang terlibat dalam sebuah hubungan perlu untuk menjembatani setiap perbedaan di antara mereka. Jika hal ini gagal dilakukan, apa artinya meneruskan hubungan? Cuma bakal saling menyakiti.

5 dari 6 halaman

Ingin Pasangan Menjadi Orang Lain

Semua orang perlu berubah, berkembang dan bertumbuh menjadi versi terbaik dirinya. Kita pun ingin pasangan berubah menjadi orang yang lebih baik. Namun bukan berarti kita bisa menuntut pasangan untuk berubah menjadi orang yang sama sekali bukan dirinya hanya demi menyenangkan hati kita. Itu adalah dua hal yang berbeda. Jika Anda tak mampu membiarkan pasangan menjadi dirinya sendiri, mungkin Anda memang bukan pasangan yang tepat untuknya.

6 dari 6 halaman

Lupa Rasanya Bahagia

Berada dalam hubungan sekian lama, tiba-tiba Anda sadar sudah lupa seperti apa rasanya bahagia. Ini tanda selanjutnya yang menunjukkan bahwa hubunganmu dan pasangan sebaiknya diakhiri. Ketika dirimu tidak bahagia dengan hubungan tersebut, ikhlaskan untuk mengakhirinya.

Itulah tanda-tanda yang menunjukkan Anda perlu mulai mempertimbangkan keputusan untuk mengakhiri hubungan yang sedang dijalani saat ini.

Reporter: Mimi Rohmitriasih
Sumber: Fimela.com [tsr]

Baca juga:
Pantang Mudah Ucapkan Kata Putus saat Bertengkar dengan Pasangan
ABG di Sukabumi Datang ke Rumah Sakit Minta Disuntik Mati Gara-gara Putus Cinta
Kata Pakar, Ini 5 Bahasa Tubuh yang Sering Digunakan Pasangan di Ambang Putus
Gagal Nikah, Tukang Ojek di Palangka Raya Bunuh Diri Minum Racun Ikan

Topik berita Terkait:
  1. Seputar Cinta
  2. Putus Cinta
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini