Tak Ingin Lelah Menyetir Usai Libur Akhir Tahun? Yuk, Naik Kereta!

Sabtu, 4 Januari 2020 12:00 Reporter : Iwan Tantomi
Tak Ingin Lelah Menyetir Usai Libur Akhir Tahun? Yuk, Naik Kereta! ©Traveloka

Merdeka.com - Masa libur pergantian tahun hamper usai, kini waktunya Anda kembali dari liburan seru. Untuk arus balik libur pergantian tahun, ada sejumlah moda transportasi yang bisa Anda pilih.

Entah darat, udara, maupun laut. Bila menggunakan jalur darat, naik kendaraan pribadi bisa menjadi salah satu pilihan. Namun, ada risiko Anda bisa terjebak macet dan membuat stamina Anda terkuras jelang masuk kerja kembali.

Nah, bagi Anda yang tak ingin capek menyetir dengan kendaraan pribadi untuk balik ke kota asal, gunakan saja transportasi massal. Misalnya, kereta api.

Tidak perlu pusing memikirkan cara membelinya. Pada era digital seperti saat ini, membeli tiket kereta api begitu praktis. Melalui hadirnya platform tepercaya, seperti Traveloka, Anda sudah bisa membeli tiket kereta api yang diinginkan dengan cukup bermodalkan smartphone.

Agar semakin yakin, berikut sejumlah alasan mengapa Anda sebaiknya membeli tiket kereta api di Traveloka:

Beli dengan praktis

Dahulu, saat ingin membeli tiket kereta api, kita perlu datang ke loket. Beruntung bagi mereka yang tinggal di dekat stasiun atau penjualan tiket kereta api. Bagi yang jauh, tentunya perlu usaha lebih untuk bisa membeli tiket kereta api secara langsung. Dan belum tentu pula mendapatkan tiketnya karena bisa saja kehabisan!

Beda cerita, jika Anda membeli tiket kereta di Traveloka. Bermodal sentuhan jari, kita sudah bisa membeli tiket dengan mudah. Selain itu, bisa beli tiket kapan saja dan di mana saja, dengan lebih terjamin.

Pesan jauh hari

Membeli tiket kereta api melalui Traveloka, Anda bisa pesan dari jauh-jauh hari untuk kembali ke Jakarta atau kota asal. Untuk pembelian tiket kereta api, sudah dapat dipesan sejak 30 hari sebelum tanggal keberangkatan, ya!

Agar mendapat tiket sesuai jadwal, Anda bisa memanfaatkan fitur Notifikasi Kursi Kereta Api pada Traveloka App. Anda akan mendapatkan pemberitahuan jika tiket pada jadwal yang dipilih sudah tersedia.

Dapat promo menarik

Dengan membeli di Traveloka, Anda berkesempatan mendapatkan promo menarik. Dengan menjadi partner resmi PT KAI untuk penjualan tiket kereta api online, Traveloka senantiasa memberi harga promo. Karena itu, jangan lupa untuk selalu mengecek promo spesial sebelum membeli tiket.

Tempat duduk fleksibel

Membeli tiket kereta api melalui Traveloka, Anda bisa memilih tempat duduk sesuai keinginan, entah di gerbong depan, tengah, atau belakang. Memang paling banyak, orang memilih gerbong tengah karena nyaman dan stabil.

Bisa juga Anda memilih kursi tepat di samping jendela. Dengan begitu, melihat pemandangan menarik sepanjang perjalanan pun lebih leluasa.

Tunggu apalagi, ayo pesan tiket kereta Anda sebelum kehabisan! [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Traveloka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini