Tak harus pakaian, kamu bisa tonjolkan batik lewat 5 aksesoris ini!

Kamis, 16 Juni 2016 00:02 Reporter : Tantri Setyorini
Tak harus pakaian, kamu bisa tonjolkan batik lewat 5 aksesoris ini! Aksesoris unik bermotif batik. © Qlapa.com

Merdeka.com - Booming batik di pasaran lokal dan internasional semakin kuat terasa. Tidak dapat dipungkiri kalau kain nusantara yang satu ini memang punya pesona ajaib yang memikat siapapun yang melihatnya. Yup, detail motif sampai campuran warna yang harmonis pada secarik kain batik memang membuat warisan budaya Indonesia ini semakin melesat dan mendapatkan tempat di hati penggemarnya.

Jika kamu termasuk salah satu yang suka berbatik ria, jangan berhenti hanya sampai pakaian saja, sebab sekarang ini telah banyak sekali penggunaan batik pada produk lain yang bisa kamu gunakan saat beraktivitas. Di Indonesia sendiri ada banyak pengrajin kreatif yang membuat produk-produk batik unik yang keren, seperti yang bisa kamu lihat di bawah ini.

Aksesoris Batik

aksesoris unik bermotif batik

Aksesoris unik bermotif batik. © Qlapa.com

Untuk tampil semakin manis, wanita suka menambahkan aksesoris pelengkap OOTD (outfit of the day), mulai dari kalung, anting, gelang, dan masih banyak lagi. Di Indonesia sendiri ada beberapa pilihan aksesoris batik buatan pengrajin Indonesia yang super lucu dan pastinya relatif terjangkau untuk dimiliki. Modelnya pun beragam dan banyak dipadukan dengan bahan lain seperti kayu.

tas Kain Batik

aksesoris unik bermotif batik

Tas motif batik. © Qlapa.com

Menemukan beragam tas batik dengan model-model yang bervariasi dari ransel, tas jinjing, tote bag, hingga clutch bukanlah hal yang sulit kalau kamu melihat koleksi tas handmade buatan pengrajin Indonesia. Yang perlu kamu pikirkan cuma model tas dan motif batik seperti apa yang kamu ingin miliki.

Tas Batik kulit

aksesoris unik bermotif batik

Tas kulit batik. © Qlapa.com

Masih seputar tas batik, pernah gak terbayang bagaimana kalau motif batik diterapkan bukan hanya di kain, tetapi juga di kulit? Batik yang unik dan etnik dipadukan dengan kulit yang punya tekstur khas serta kuat dan tahan lama. Desainnya juga keren-keren.

Casing Gadget Ala Batik

aksesoris unik bermotif batik

Casing batik. © Qlapa.com

Siapa bilang kalau batik hanya untuk keperluan formal atau berkesan tua? Casing smartphone ini membuktikan kalau batik bisa juga dipadukan dengan benda-benda teknologi untuk sentuhan etnik yang modern. Di Indonesia sendiri ada banyak loh casing dengan motif batik, baik dari kain asli, atau dari kayu dengan ukiran batik yang super detail.

Sepatu Batik

aksesoris unik bermotif batik

Sepatu batik. © Qlapa.com

Terakhir yang tidak boleh kamu lewatkan adalah sepatu batik. Mulai dari sandal encim, flats batik, sepatu hak, boots, hingga sepatu kembar dengan anak yang bermotif batik, semuanya hadir untuk semakin memanjakan konsumen batik di dalam negeri. Kerennya lagi, ada juga loh yang memadukannya dengan bahan lain seperti denim ataupun kulit.

Kita patut merasa bangga dan kagum pada banyaknya kreativitas dari pasar lokal yang giat memanfaatkan peluang batik untuk semakin berkobar di dunia. Buktinya bisa kamu lihat Qlapa, marketplace online khusus produk handmade lokal. Di situs ini kamu bisa menemukan sangat banyak variasi produk batik yang sangat unik dan mungkin belum pernah kamu lihat sebelumnya.

aksesoris unik bermotif batik

Aksesoris unik bermotif batik © Qlapa.com [tsr]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini