Tak cuma merah dan putih, sekarang ada anggur biru

Kamis, 23 Juni 2016 14:01 Reporter : Tantri Setyorini
Tak cuma merah dan putih, sekarang ada anggur biru Blue wine kreasi Giks. ©2016 Gik.blue/en/

Merdeka.com - Kalau selama ini kita terbiasa dengan red wine (anggur merah) dan white wine (anggur putih), sekarang muncul jenis anggur paling mutakhir. Inilah blue wine (anggur biru), terobosan terbaru di dunia kuliner.

Sesuai namanya, minuman beralkohol ini hadir dalam warna biru cerah. Jenis anggur ini merupakan kreasi Gik, sebuah startup asal Spanyol. Dilansir Bored Panda (22/6), Gik ingin menciptakan minuman yang bisa mendefinisikan kembali pengalaman meneguk anggur. Mereka bekerja sama dengan Basque Country University dan tim riset makanan AZTI Tecnecalia untuk mewujudkan gagasan tersebut.


blue wine kreasi giks

Blue wine kreasi Giks ©2016 Gik.blue/en/

Lalu kenapa anggur ini bisa berwarna biru? Meskipun terbuat dari buah anggur merah dan putih seperti red wine dan white wine, warna biru bersumber dari kombinasi antosianin (pigmen yang ditemukan dalam kulit anggur) dan pewarna indigo. Melalui situs resminya, Gik menjelaskan kalau mereka sengaja memilih biru karena warna tersebut mewakili 'pergerakan, inovasi, dan tanpa batas'.

blue wine kreasi giks

Blue wine kreasi Giks ©2016 Gik.blue/en/

Anggur ini akan segera dipasarkan di beberapa negara Eropa. Harganya pun cukup terjangkau, hanya sekitar GBP 8.

Tetapi kalau anggur merah cocok disajikan bersama daging merah dan anggur putih paling pas untuk daging putih, anggur biru ini kira-kira cocok dihidangkan dengan makanan apa, ya? [tsr]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini