KAPANLAGI NETWORK
MORE
  • FIND US ON

Tahukah kamu, sepatu & tudung jari sudah 'didepak' dari Monopoli?

Senin, 20 Maret 2017 15:03 Reporter : Tantri Setyorini
Bidak dalam permainan Monopoli. ©Hasbro

Merdeka.com - Kamu pasti sudah akrab dengan permainan Monopoli. Bahkan aturan permainannya mungkin sudah kamu hafal di luar kepala sejak zaman anak-anak. Tetapi tahukah kamu, Monopoli sudah tak seperti dulu lagi? Atau setidaknya bidak-bidak dalam permainannya yang sudah berubah. Kamu tidak akan bisa menemukan sepatu, tudung jari, gerobak, dan setrika lagi.

Dilansir The New York Times, Monopoli diperkenalkan di Amerika Serikat pada tahun 1903. Tujuannya adalah untuk mendemonstrasikan teori ekonomi Henry George. Versi permainan yang kita kenal sekarang dipublikasikan pertama kali oleh Parker Brothers dan kini dimiliki oleh perusahaan mainan Hasbro. Tahun ini, Hasbro memutuskan untuk meniadakan bidak sepatu, tudung jari, dan gerobak dari Monopoli versi terbaru.

Dilansir Reuters, keputusan ini diambil setelah Hasbro mengadakan jajak pendapat terhadap para konsumen. Bentuk ketiga bidak tersebut rupanya tak populer di antara pelanggan. Sebagai gantinya, mereka menambahkan bidak penguin, T-rex, dan bebek karet. Sebelumnya, bidak setrika sudah diganti dengan kucing pada tahun 2013 lalu.

Bidak dalam permainan Monopoli. WAYNE PARRY / THE ASSOCIATED PRESS


Bentuk bidak dalam permainan Monopoli awalnya menggunakan figur-figur yang mewakili era Great Depression, antara lain mobil kuno, kantong uang, top hat (topi tinggi yang biasa dipakai para pria terhormat), gerobak, dan kapal laut. Untuk memperbarui permainan, Hasbro mengganti bidak-bidak ini secara berkala. Versi terbarunya akan beredar di pasaran pada bulan Agustus 2017 nanti. [tsr]

Rekomendasi Pilihan

Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.