Selain Pesta Diskon, Indofest Jadi Ajang Sharing Pegiat Outdoor Jatim

Jumat, 8 November 2019 14:30 Reporter : Tantri Setyorini
Selain Pesta Diskon, Indofest Jadi Ajang Sharing Pegiat Outdoor Jatim INDOFEST. ©INDOFEST

Merdeka.com - Pecinta kegiatan outdoor di Jawa Timur bakal dimanjakan dalam perhelatan akbar INDOFEST yang digelar pada 7-10 November di JX International Convention Exhibiition Surabaya. Berbagai aktivitas yang memicu adreanalin dan arena aktivitas seperti wall climbing, rope access, slagline, archery dan hammocking bakal disuguhkan dalam event ini.

Selain itu, berbagai produk lokal maupun impor akan digeber dalam event akbar yang pertama kali digelar di Surabaya ini. Brand outdoor yang sudah tidak asing lagi bagi pecinta maupun pegiat kegiatan luar ruang bakal menggeber diskon gila-gilaan. Mereka dapat memilih barang sesuai kebutuhan.

1 dari 4 halaman

Pusat Perlengkapan Outdoor Adventure Buat Para Pecinta Alam

INDOFEST tidak hanya menyuguhkan produk yang memikat penggila outdoor. Event yang diadakan COS Event ini juga memfasilitasi aktivitas outdoor adventure yang aman dan nyaman. Sebab, berpetulang di luar ruang, tentu membutuh peralatan dan perlengkapan yang tepat dan standar.

 /></p>
<p style=INDOFEST

CEO COS Event Disyon mengungkapkan, INDOFEST Surabaya merupakan sebuah event yang mempertemukan seluruh penggiat outdoor adventure dan pecinta traveling. Selain itu, penyedia akomodasi juga turut hadir untuk memberikan referensi liburan yang menarik kepada seluruh pengunjung.

"Para penggiat dan pecinta kegiatan outdoor adventure dan traveling bisa bertemu, sharing pengalaman dan menikmati seluruh kegiatan yang kami suguhkan," ungkapnya.

2 dari 4 halaman

Extraordinary Outdoors

Mengangkat tema Extraordinary Outdoors, INDOFEST akan menghadirkan berbagai talkshow dan sharing session yang berkaitan dengan poin penting dalam kegiatan outdoor adventure dan traveling, yaitu berkegiatan dengan mengutamakan keselamatan diri, memperhatikan kelestarian alam dan lingkungan sekitar serta menghormati kearifan lokal dan kebudayaan lokal sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air.

Pembicara yang dihadirkan yakni, Staf Ahli dari Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, Tokoh Adat Suku Tengger, komunitas Gimbal Alas Indonesia, Siska Nirmala dari Zero Waste Adventure, dan Joe Adimara dari Explore Indonesia.

3 dari 4 halaman

Edukasi Rasa Kepedulian Terhadap Alam Sekitar

Ketua Pelaksana INDOFEST Aurora Ivonia berharap INDOFEST bisa mengedukasi dan memotivasi pengunjung serta memunculkan rasa kepedulian terhadap alam dan lingkungan sekitar. Termasuk, dapat memicu perkembangan dan inovasi terhadap industri outdoor di Jawa Timur.

"Kami ingin event ini memberi pengalaman seru, menghibur dan semangat pantang menyerah dalam berkegiatan outdoor," jelasnya.

Dia juga mengimbau agar pengunjung membawa kantong belanja ramah lingkungan dan botol minum tumbler sendiri. Upaya ini sebagai langkah sederhana mengurangi sampah plastik.

"Gerakan ini kami harapkan bisa memberi efek positif dan kepedulian terhadap lingkungan," kata Ivonia.

4 dari 4 halaman

Pertama di Surabaya

Ajang INDOFEST diadakan untuk pertama kalinya di Surabaya. Sebelumya, event yang sama pertama kali diadakan di Jakarta. INDOFEST akan menghadirkan beragam brand outdoor, baik lokal dan luar negeri. Misalnya, Eiger, Consina, Avtech, Ammossi, Osprey, Bigadventure, Boogie, Merapi Mountain, Polygon, Kailas dan brand terkenal lainnya. Tentunya dengan harga dan promo-promo menarik yang ditawarkan selama event berlangsung.

Event ini mendapat dukungan penuh dari Pro Warriors dan Tokopedia. INDOFEST juga akan menghadirkan aktivitas-aktivitas seru dan berhadiah yang dapat dinikmati oleh para pengunjung seperti, Fun Climbing Competition, Bouldering, Hammocking, Bumerang dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu, akan ada pula suguhan musik dari musisi Tanah Air seperti Iksan Skuter, Pagi Tadi, Navicula, Tropical Forest dan Seket Astakula serta ragam wawasan budaya Jawa Timur melalui penampilan Tari Remo, Tari Gandrung dan Reog Ponorogo. [tsr]

Baca juga:
Tiru Teknik Ninja, Mahasiswi Jepang Tulis Esai dengan Tinta Tak Kasat Mata
Ini 5 Hal yang Bisa Dilakukan Terhadap Barang Pemberian Mantan, Jangan Dibuang!
Cara Warga Palestina Berburu Burung dengan Jaring
Sejumlah Sel Penjara di Swiss Dicat Pink, Kenapa?

Topik berita Terkait:
  1. Hobi Unik
  2. Pria Merdeka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini