Sulit melupakan mantan? Ini solusinya!

Minggu, 22 Juli 2012 09:14 Reporter : Destriyana
Sulit melupakan mantan? Ini solusinya! Ilustrasi Cinta. ©shutterstock.com/Alexandru Chiriac

Merdeka.com - Setelah putus dari pacar, kita kadang berusaha keras untuk melupakannya. Sayangnya, usaha itu malah membuat kita semakin mengingatnya. Ayo jujur! Rasanya berat banget untuk bangkit dan menjalani hari seperti biasa. Alhasil, kita sering merasa galau atau bad mood. Mungkin tips sederhana ini bisa membantu kamu untuk melupakan si dia dan move on, menurut Dumpeddays.

1. Menerima kenyataan

Terlepas dari siapa yang memutuskan hubungan kalian. Kamu harus benar-benar menerima bahwa jalinan cinta kalian memang telah berakhir. Percayalah, kamu masih bisa hidup kok tanpa kehadiran si mantan.

2. Hindari momen spesial

Hindari momen spesial, entah itu benda, tempat atau lagu, yang bisa mengingatkan kamu tentang si dia. Ini menjadi langkah paling penting untuk menghapus memori bahagia dengannya.

3. Kemasi semua benda pemberiannya

Simpanlah semua foto, kado, dan benda pemberiannya di tempat yang tak terlihat. Sebaiknya, jauhkan benda-benda itu dari jangkauanmu, misalnya dengan menitipkan di rumah teman.

4. Mengubah sesuatu di sekitarmu

Tak ada salahnya kok mencoba hal baru di sekitar kita. Mungkin kamu bisa menata ulang dekor kamar tidurmu atau mencoba hobi baru. Mau coba?

5. Menghapus nomor ponselnya

Kamu tak akan bisa melupakan si dia, bila kamu masih berhubungan dengannya. Cobalah untuk menghindari kontak dengannya! Setidaknya, dengan men-delete nomor ponselnya, kamu bisa sedikit melupakannya. Percayalah, itu cara terbaik untukmu.

6. Tetap bergairah

Kata-kata di atas memang terdengar klise. Siapa sih yang nggak bakalan sedih dengan putus cinta. Meski begitu sulit untuk melupakannya, hidup tetap harus berjalan. Cobalah untuk membangkitkan gairahmu kembali dengan hal-hal baru. Kamu pasti bisa!

Move on bukan pekerjaan yang mudah. Selain butuh waktu, kita harus tegas dengan perasaan kita. Meski sulit, kita tetap harus terus menjalani hidup dengan baik. Tuhan telah mengatur semuanya, kawan! [des]

Topik berita Terkait:
  1. Tips
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini