Sukses Jadi Jawara, Apa Saja yang Didapat Pemenang Kreatif Lokal Award 2020?

Jumat, 20 November 2020 14:59 Reporter : Wuri
Sukses Jadi Jawara, Apa Saja yang Didapat Pemenang Kreatif Lokal Award 2020? Sukses Jadi Jawara, Apa Saja yang Didapat Pemenang Kreatif Lokal Award 2020?. ©Youtube/Adira Finance

Merdeka.com - Malam Anugerah Kreatif Lokal Award 2020 akhirnya sukses digelar pada Jumat (13/11/2020) lalu. Acara puncak dari rangkaian Festival Kreatif Lokal Award 2020 ini jadi momen perayaan banyak hal. Selain seremonial ulang tahun Adira Finance yang ke-30, acara ini juga menjadi awarding night bagi para pemenang Kreatif Lokal Award 2020.

Setelah melalui proses seleksi yang panjang, akhirnya terpilih juga siapa saja yang berhasil jadi pahlawan UKM tanah air. Apa saja sih benefit yang berhasil didapat para pemenang Kreatif Lokal Award 2020?

18 Finalis dari 8 Kategori Bersaing Menjadi yang Terbaik

sukses jadi jawara apa saja yang didapat pemenang kreatif lokal award 2020

©Youtube/Adira Finance

Total ada 18 finalis dari 6 kategori yang bersaing menjadi pahlawan UKM tanah air. Para finalis ini antara lain dari kategori Fashion ada Balabalabear, Ezmour, dan Semilir Ecoprint. Selanjutnya dari kategori pertunjukan terdiri dari Baskoro Manjer Kawuryan, Congwayndut (Keroncong Wayang Gendut), dan Serumpun Lima Studio Nggak ketinggalan dari kategori Kuliner ada Dapur Chantique, Dewi Home Crab, dan Wayo Strawberry. Untuk kategori Video ada Aceh Documentary, Kisahbersama Studio, dan Riplay Studio. Lalu pada kategori Kriya ada Bangsawan Indonesia Tekstil, Dekardekorshop, serta Tenun Eboon.

Ini Dia Para Pemenangnya!

sukses jadi jawara apa saja yang didapat pemenang kreatif lokal award 2020

©Youtube/Adira Finance

Penasaran siapa saja yang terpilih jadi pemenang Kreatif Lokal Award 2020? Ini dia recap-nya. Dari kategori Fashion, Reza Yuliani yang mewakili Ezmour berhasil menyabet gelar juara Kreatif Lokal Award 2020. Selanjutnya di urutan kedua ada Alfira Oktaviani yang mewakili Semilir dan Ajeng Pangestu yang menjadi owner Balabalabear. Beranjak ke kategori Fotografi, ada Ahyar Muawal yang mewakili Kotak Narsis menjadi juara dalam perhelatan ini. Di urutan kedua ada Cecep Cahyana yang mewakili Fireworks dan terakhir ada M. Agus Mahardia sang pemilik Mball Digital.

Pemenang kategori Pertunjukan adalah Serumpun Lima, sementara itu di urutan kedua ada M. Subhan dari Congwayndut dan di posisi terakhir Arif Baskoro dari Manjer Kawalian Theatre. Untuk juara kategori kuliner, Dewi Fatimah yang mewakili Dewi Home Crab keluar sebagai pemenangnya. Di urutan kedua ada Rahayuningtias dari Dapur Chantique dan Yulia Anggraeni dari Wayo Strawberry.

Di kategori Kriya pemenangnya adalah Muhammad Ikhwan dari Dekardekorshop. Sementara itu Nur Kholis dari Bangsawan Tekstil menjadi urutan kedua dan di urutan ketiga ada Novita Ratnasari dari Tenun Eboon. Kategori terakhir yaitu Video dimenangkan oleh Faisal Ilyas dari Aceh Documentary. Urutan kedua ada Anggi Kurniawan dari Kisah Bersama Studio dan Andi Said Tandio dari Riplay Studio yang berada di posisi buncit.

Benefit Pemberdayaan Peserta

Para pemenang Kreatif Lokal Awards ini nggak hanya mendapatkan hadiah berupa modal usaha saja senilai total puluhan juta saja, lho. Masih ada berbagai benefit lainnya yang bisa jadi modal untuk mengembangkan bisnis ke depannya. Di kategori Kuliner, Fashion, dan Kriya, para pemenang akan mendapatkan Business Coaching, program pendampingan bersama Kemenparekraf, lapak online di Bukalaapak, dan exposure di media senilai Rp 25 juta dalam bentuk artikel di Liputan6.com.

Sementara itu, khusus pemenang di kategori Video, Fotografi, dan Pertunjukan akan mendapatkan Business Coaching, Program Pendampingan bersama Kemenparekraf, Exposure di media tentang produk dan usaha mereka senilai Rp 300 juta dalam bentuk artikel di Liputan6.com, serta didaftarkan sebagai vendor rekomendasi resmi dalam badan usaha Emtek dan Adira Finance.

Selamat buat para pemenang Kreatif Lokal Award 2020, semoga makin sukses dan menjadi inspirasi pelaku UKM lainnya! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini