Solusi Pintar! Rebutan Tiket Kereta Saat Akhir Pekan dan Libur Panjang

Jumat, 25 Oktober 2019 07:00 Reporter : Iwan Tantomi
Solusi Pintar! Rebutan Tiket Kereta Saat Akhir Pekan dan Libur Panjang ©freepik

Merdeka.com - Hanya punya jatah libur di akhir pekan itu membuatmu wajib memiliki strategi yang tepat jika ingin liburan yang sempurna. Setelah menentukan destinasi wisata yang ingin dikunjungi, saatnya mempersiapkan hal-hal lainnya, salah satunya kereta sebagai moda transportasi yang hemat dan cepat.

Selain menggunakan Traveloka untuk memesan tiket kereta, ada berbagai kemudahan pembayaran tiket, salah satunya lewat UANGKU.

Apa itu UANGKU?

UANGKU bikin proses pembayaran tagihan jadi lebih praktis dan cepat, karena pengguna tak perlu berpindah ke aplikasi lain untuk melunasi tagihan. Punya prinsip yang mirip dengan e-wallet lainnya, kamu bisa menyimpan saldo UANGKU hingga Rp10 juta.

Dengan saldo yang duluan tersimpan, maka itu akan memudahkan kita bayar tiket. Baik saat Lebaran, libur panjang dan hari-hari libur lainnya, umumnya beli tiket kereta menjadi seru. Harus buka lebih dini agar tidak kehabisan tiket kereta. Dengan UANGKU Traveloka, itu akan membantu kita mempercepat proses transaksi sehingga tiket tidak lepas dari tangan.

Berbagai Produk yang Bisa Dibeli dengan UANGKU

Termasuk dalam TravelokaPay, saldo UANGKU bisa digunakan untuk membayar pemesanan apapun di Traveloka. Mulai dari tiket pesawat, hotel, kereta api, pulsa dan paket internet, bayar tagihan, tiket bus dan travel, bioskop, kuliner hingga spa dan kecantikan.

Isi saldo lalu lakukan pembayaran dengan cara yang mudah. Pertama, masuk ke akun Traveloka sebelum melakukan pembelian, pilih produk yang ingin dibeli dan isi data. Di halaman pembayaran, klik Saldo UANGKU dan pastikan saldonya cukup untuk melakukan transaksi. Klik tombol Bayar Sekarang untuk menyelesaikan pembayaran.

Fitur Keamanan yang Tersedia

Tidak sedikit yang masih ragu menggunakan e-wallet karena takut saldo tiba-tiba menghilang atau penyalahgunaan data pribadi. UANGKU sebagai alat pembayaran Traveloka memiliki jaminan keamanan terbaik. Selain menggunakan pelindung enkripsi data terbaik untuk mengamankan transaksi, sistem perlindungan berangkap dan manajemen keamanan dapat mencegah aktivitas yang mencurigakan. Traveloka pun menjamin kerahasiaan data dan tidak membagikan data dengan pihak ketiga mana pun.

Punya pertanyaan tentang mudahnya pembayaran di Traveloka, tersedia Live Chat yang melayani selama 24 jam, berbicara dengan Intelligent Virtual Assistant atau IVAN, call center, atau via website untuk respon yang lebih cepat.

Ini Syarat dan Ketentuan UANGKU BALANCE

JIka biasanya kita terpaksa keluar rumah dan mencari ATM untuk membayar tiket, UANGKU sebagai salah satu metode pembayaran Traveloka sanggup mempermudah pembayaran. Tapi sebelumnya, kamu wajib melakukan aktivasi dan top up saldo sebelum menggunakannya.

Pertama, buka aplikasi Traveloka dan klik Payment. Lanjutkan dengan klik UANGKU Balance dan masukkan nomor ponsel lalu klik Active my account. Masukkan kode OTP yang dikirimkan Traveloka melalui SMS. Kini, tinggal lakukan top up saldo UANGKU lewat tiga pilihan, yaitu transfer bank, virtual account dan payment counter.

Metode Pembayaran Lainnya

Selain UANGKU Balance, Traveloka punya berbagai cara bayar tiket di Traveloka. Direct Debit memungkinkan pembayaran yang aman dan nyaman melalui internet banking, seperti CIMB Clicks, BCA KlikPay, Mandiri Debit dan Mandiri Clickpay. Sedangkan fitur My Cards mempercepat waktu transaksi karena tak perlu lagi memasukkan detil kartu kredit setiap kali melakukan pembelian.

PayLater merupakan fasilitas pinjaman online dari Traveloka yang memungkinkan pelanggan untuk membeli beragam produk dan atur pembayaran 1-12 bulan kemudian. Bikin liburan sempurnamu terwujud dengan cicilan online tanpa kartu kredit ringan, tanpa biaya tahunan dan tanpa uang muka. Sedangkan untuk PayLater Card yang bekerjasama dengan BRI, pengguna bisa menggunakannya untuk membeli semua produk Traveloka dan bertransaksi di lebih dari 50 juta lokasi merchant online dan offline.

Tertarik menggunakan fitur UANGKU Traveloka dan berbagai opsi dari TravelokaPay? Masuk ke halaman berikut ini untuk informasi selengkapnya. [tmi]

Topik berita Terkait:
  1. Traveloka
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini