Siapkan 7 hal besar ini saat melamar kekasih

Rabu, 16 September 2015 05:02 Reporter : Larensi Mahligai Mustika Rani
Siapkan 7 hal besar ini saat melamar kekasih Ilustrasi melamar. ©2015 Merdeka.com/Angeline Agustine

Merdeka.com - Pernikahan adalah peristiwa sakral yang diharapkan terjadi sekali seumur hidup saja. Tidak hanya saat pernikahan, untuk mengajak wanita menikah juga diperlukan kesiapan yang matang dari pihak laki-laki.

Ya, hal ini dirasa sangat penting bagi sebagian orang. Pasangan yang akan menikah akan selalu teringat momen romantis itu, sehingga bisa semakin menguatkan cinta Anda dan pasangan.

Jika Anda akan merencanakan pernikahan dalam waktu dekat, berikut 8 hal yang harus Anda siapkan agar pernikahan Anda berjalan dengan lancar, seperti dilansir dari Bold Sky.

2 dari 8 halaman

Tempat

siapkan 7 hal besar ini saat melamar kekasihIlustrasi pernikahan. ©2015 Merdeka.com/Pixabay

Anda mungkin beberapa kali berbicara tentang pernikahan dengan pasangan Anda. Anda dan pasangan membicarakan persiapannya, keluarga, hingga acara setelah pernikahan. Namun, 'ajakan' menikah akan lebih berkesan bila Anda menyiapkan momen tertentu. 

Pastikan Anda memilih tempat yang sempurna untuk mengajak belahan jiwa Anda untuk menikah. Anda mungkin bisa mengajak pasangan ke tempat di mana Anda pertama bertemu atau tempat di mana Anda menyatakan cinta.

3 dari 8 halaman

Cincin pernikahan

rev3Ilustrasi cincin pernikahan. ©Shutterstock.com/grafvision

Cincin adalah salah satu hal yang sangat penting dalam acara pernikahan. Yang terpenting Anda harus mengetahui ukuran cincin pasangan. Pilih cincin yang nyaman untuk dipakai Anda dan pasangan. 

4 dari 8 halaman

Biarkan hati yang berbicara

yang berbicara rev3Ilustrasi jatuh cinta. ©shutterstock.com/Realinemedia

Pada saat Anda menyatakan cinta, Anda tidak perlu menyiapkan puisi yang panjang atau kalimat sempurna yang sudah disiapkan dari rumah. Anda hanya butuh hati yang berbicara, sehingga kalimat yang diungkapkan juga tulus dan sungguh-sungguh dari hati. Anda hanya perlu menyiapkan mental untuk berbicara serius di depan pasangan dan orang-orang yang mungkin melihatnya.

5 dari 8 halaman

Libatkan keluarga

rev3Ilustrasi keluarga. ©Shutterstock.com/Monkey Business Images

Keluarga juga merupakan bagian yang penting. Hadirnya keluarga akan menambah suasana romantis dan sungguh-sungguh yang Anda tunjukkan kepada pasangan. Namun, pastikan Anda menghubungi dan merencanakannya dengan baik, sehingga pasangan Anda akan terkejut dan akan menimbulkan kesan yang tak terlupakan.

6 dari 8 halaman

Buat hal yang kreatif

yang kreatif rev3Ilustrasi bunga di pesta pernikahan. ©2015 Merdeka.com/Bridaltweet.com

Mendapatkan inspirasi dari berbagai video pernikahan bisa saja Anda lakukan. Namun, Anda harus membuat momen tersebut berbeda dari pada yang lain. Anda harus membuat pasangan tidak pernah menyangka akan melewati momen yang sangat membahagiakan tersebut. Rencanakan momen tersebut jauh0jauh hari, sehingga Anda bisa melakukan persiapan dengan matang.

7 dari 8 halaman

Foto

siapkan 7 hal besar ini saat melamar kekasihIlustrasi pernikahan. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/EpicStockMedia

Jangan lupa untuk mengabadikan momen bersejarah tersebut dengan mengabadikannya. Anda bisa meminta teman atau anggota keluarga untuk merekam dan memfoto ketika Anda mengajak pasangan ke jenjang pernikahan. Foto dan rekaman tersebut bisa Anda jadikan kenangan yang mahal harganya ketika Anda tua nanti.

8 dari 8 halaman

Pikirkan rencana lain

lain rev3Ilustrasi pernikahan. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/ElenaGaak

Untuk melancarkan hari di mana Anda menyatakan mengatakan 'will you marry me', Anda harus menyiapkan rencana cadangan. Rencana ini akan bermanfaat jika ada sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang Anda bayangkan. 

7 Hal tersebut harus Anda siapkan agar momen untuk mengajak pasangan menikah terasa sempurna dan akan berkesan. Semoga berhasil!

[lar]
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini