Sering terlambat ternyata merupakan ciri-ciri orang kreatif

Jumat, 18 Maret 2016 11:00 Reporter : Rizky Wahyu Permana
Ilustrasi terlambat bekerja. ©Shutterstock/Goodluz

Merdeka.com - Sejak kecil hingga dewasa, seseorang akan selalu diajarkan untuk tepat waktu dan mendapat hukuman ketika terlambat. Hal itu diterapkan terutama di sekolah dan tempat kerja. Menghadapi orang yang sering terlambat ketika membuat janji pun merupakan sebuah hal yang menyebalkan. Tetapi tahukah kamu bahwa ternyata kebiasaan terlambat yang dimiliki oleh seseorang itu bisa jadi merupakan tanda bahwa dia merupakan orang yang kreatif?

Walau selama ini dianggap sebagai sebuah kebiasaan buruk, terlambat ternyata merupakan ciri dari orang yang kreatif. Dilansir dari Science Dump, pada sebuah wawancara yang dilakukan New York Times pada tahun 2007 terhadap seorang konsultan manajemen bernama Diana DeLonzeer diketahui bahwa orang yang terlambat cenderung lebih optimis dalam memandang waktu.

Seseorang yang sering terlambat bukannya berarti mereka tidak menghargai waktu, tetapi cara pandang mereka yang berbeda dan lebih optimis dibanding orang lain. Orang-orang ini cenderung memiliki pikiran positif dan beranggapan bahwa mereka dapat menyelesaikan banyak tugas dalam waktu yang sangat terbatas.

Orang-orang ini juga cenderung lebih baik dalam melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu karena perasaan optimis yang mereka miliki. Sebuah penelitian di San Diego University menggolongkan orang-orang yang sering terlambat sebagai tipe B. Orang-orang tipe ini cenderung tidak terlalu stres dalam hidupnya, lebih santai, sering bekerja di bidang kreatif (penulis, aktor, pelukis, dll), serta mudah beradaptasi dengan lingkungan sekitar.

Jadi jika lain lain kamu berurusan dengan orang yang sering terlambat atau itu justru dirimu sendiri, maka jangan khawatir atau memandang rendah karena itu bisa jadi merupakan tanda-tanda orang kreatif. [RWP]

Topik berita Terkait:
  1. Karir
  2. Penelitian
  3. Psikologi Kepribadian
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini