Sering Eksis di Media Sosial, Siapa Bilang Milenial Tak Bisa Menabung?

Selasa, 7 Mei 2019 10:00 Reporter : Wuri
Sering Eksis di Media Sosial, Siapa Bilang Milenial Tak Bisa Menabung? Sering Eksis di Media Sosial, Siapa Bilang Milenial Tak Bisa Menabung?. ©Shutterstock

Merdeka.com - Banyak hal kekinian yang jadi favorit milenial berpotensi mendatangkan banyak like di media sosial. Sebut saja hangout di spot Instagenic, menjajal beragam kuliner kekinian, sampai traveling ke berbagai tempat yang lagi populer di media sosial. Sering terlihat eksis dengan postingannya, banyak yang menilai jika milenial tak bisa menabung karena pengeluaran yang lebih besar. Tapi, benarkah demikian?

Nyatanya, milenial masih tetap bisa menabung kok. Beberapa pilihan ini bisa menjadi alternatif bagi milenial yang ingin mulai menabung.

Sisihkan Budget Pengeluaran

Kunci dari menabung adalah mengatur pengeluaran dengan bijak. Saatnya berusaha memangkas pengeluaran dan sisihkan sebagian untuk disimpan. Jika ingin mulai memangkas pengeluaran dengan efektif, manfaatkan saja promo yang tersedia menjelang pertengahan bulan saat gaji mulai menipis. Tak perlu ribet lagi mengecek promo yang ditawarkan oleh berbagai brand, karena kini sudah ada aplikasi yang membantu hal tersebut yaitu Giladiskon.

Giladiskon

Kesempatan menikmati promo khusus yang diberikan oleh brand partner terbuka lebar jika menjadi member GD+. Jadi, tak perlu mengecek satu per satu akun media sosial brand supaya update dengan promo yang ditawarkan, Giladiskon bisa memudahkan.

Caranya gampang kok, unduh aplikasi Giladiskon dan jadilah member GD+ maka kesempatan menikmati promo sepuasnya ada di depan mata. Bagi yang ingin mencari promo F&B, nantinya akan ada informasi promo dari KFC, McDonalds, Shilin, dan masih banyak lagi. Jika butuh belanja, berbagai supermarket ternama seperti Giant, Lotte Mart, Hypermart, dan lainnya bisa digunakan buat memangkas pengeluaran bulanan. Ada juga promo dari beragam brand Fashion hingga Entertainment yang bisa dinikmati sepuasnya sepanjang tahun khusus untuk member GD+.

Tak hanya itu, Giladiskon juga menawarkan money back guarantee bagi pengguna yang merasa tidak balik modal dari promo yang diberikan oleh partner GD+ dalam waktu 3 bulan setelah menjadi member. Proses klaimnya juga mudah, cukup kontak Giladiskon lewat channel yang tersedia dan uang yang dipakai bisa kembali 100%. Dengan jaminan ini, bisa makin puas belanja tanpa perlu khawatir lagi.

Segera unduh aplikasi Giladiskon yang tersedia di Google Play bagi pengguna Android. Sementara itu bagi yang menggunakan iOS, kunjungi www.giladiskon.com terlebih dulu sampai aplikasinya dirilis secara resmi di App Store. Segera download aplikasinya dan daftarkan diri sebagai member GD+ hanya dengan Rp 100 ribu per tahun untuk menikmati promo sepuasnya. Klik di sini untuk daftar membership GD+ selama 12 bulan dan gunakan kode voucher MERDEKAGD untuk dapatkan diskon Rp 25 ribu.

Andalkan Pendapatan Tambahan

Cara lain supaya tetap eksis di media sosial tanpa lupa menabung adalah dengan mencari penghasilan tambahan. Tapi, seringnya mencari pekerjaan tambahan jadi tantangan tersendiri karena dituntut untuk lebih banyak menguras waktu dan tenaga. Tak perlu khawatir, karena kini ada cara lain untuk menabung yang bisa digunakan oleh milenial.

Manfaatkan saja program referral dari Giladiskon yang bisa membuat penggunanya mendapatkan bonus tambahan. Bagikan tautan link atau user ID yang dimiliki yang bisa digunakan orang lain untuk mendaftar. Ketika teman menggunakan link atau User ID milikmu, akan ada kesempatan mendapatkan potongan harga member sebesar Rp 25 ribu. Kamu juga akan mendapatkan bosnus sebesar Rp 50 ribu (berlaku kelipatan). Jadi, jika ada 5 orang teman menggunakan user ID kamu, maka bonus yang diterima adalah Rp 250 ribu. Bisa dapat penghasilan tambahan dari Giladiskon ternyata mudah, kan?

Investasi Emas

Menabung emas adalah salah satu cara yang sering jadi favorit karena bisa dimanfaatkan untuk investasi. Disarankan untuk membeli emas secara tunai, tapi lewat cicilan pun tak masalah asalkan diperhitungkan dengan matang. Jangan lupa pilih platform terpercaya untuk menjamin keamanan transaksi yang dilakukan.

Manfaatkan P2P Lending

Istilah P2P (peer to peer) landing belakangan sedang populer di kalangan milenial yang update dengan perkembangan fintech. Kini banyak platform fintech yang menggunakan mekanisme ini untuk menginvestasikan uang pengguna untuk pemilik bisnis menengah.

Investasi di P2P lending bisa menjadi cara menabung yang terjangkau jika dibandingkan dengan bermain di pasar saham. Tak hanya itu, risiko yang dihadapi biasanya lebih bisa dihadapi pemula yang baru terjun dalam bidang tersebut.

Lewat 4 cara di atas, siapa bilang milenial tak bisa menabung? Yuk, tetap eksis di medsos dengan tetap menabung mulai sekarang! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini