Sempat Hits di Era 90-an, Canasta Kembali Hadir Menyasar Kaum Milenial

Selasa, 12 Februari 2019 18:36
Sempat Hits di Era 90-an, Canasta Kembali Hadir Menyasar Kaum Milenial Peluncuran Canasta (Liputan6.com/Putu Elmira)

Merdeka.com - Liputan6.com, Jakarta - Sempat menjadi salah satu camilan yang hits di era 90-an, Canasta kini hadir dengan inovasi dan suguhan terbaru. Snack biskuit kentang panggang dari PT Indofood CBP Sukses Makmur (Indofood CBP) Tbk ini menyasar kaum milenial.

"Riset yang dilakukan, remaja usia 15-18 tahun suka mengisi waktu luang, berkumpul dengan teman-teman, dan keluarga. Mereka biasanya ngemil yang ringan, rasa yang pas, dan bisa dibagi-bagi," jelas Abraham Nandiwardhana, Senior Brand Manager Biskuit di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Selasa (12/2/2019).

Biskuit biasanya berbentuk lebih tebal, memiliki rasa manis, mengenyangkan dengan kemasan tray memanjang. Melihat fenomena milenial yang menyukai camilan ringan, Canasta pun hadir dengan suguhan berbeda.

"Canasta adalah snack biskuit yang terbuat dari gandum dan kentang. Proses pembuatannya bukan digoreng tetapi dipanggang. Kemasan Canasta juga dibuat on-the-go packaging," kata Priscilla Angelina, Brand Manager Biskuit pada kesempatan yang sama.

Angel menambahkan Canasta adalah camilan yang tidak mengenyangkan, lebih renyah, dan masuk dalam healthy lifestyle. Terdapat tiga varian rasa yang dapat dinikmati yakni barbeque, seaweed, dan keju.

"Biasanya biskuit pakai single ingredient, tapi kita mengombinasikan gandum dan kentang. Gandum tinggi serat dan kentang membuat rasa lebih enak dan gurih," tambahnya.

Canasta juga fokus dalam upaya mendekatkan diri dengan milenial. Hal ini mendorong hadirnya kampanye digital yang mengusung tema tagar BikinKentangJadiNendang yang mengajak remaja untuk kreatif mengubah momen kena-tanggung alias kentang dalam kehidupan sehari-hari.

"Tema campaign digital mendekatkan pada target market yakni remaja dengan aspek musik, seni, dan olahraga. Momen kena-tanggung buat mereka mempermasalahkan suasana jadi tidak asyik. Canasta mau mengajak membuat momen kentang jadi nendang," jelas Hans Christian, Brand Manager Biskuit.

Sementara, Canasta, snack biskuit segitiga unik berukuran bite size ini dijual dengan harga Rp 5000 di supermarket untuk ukuran 50 gram, sedangkan di kantin sekolah dijual Rp 2000 ukuran 20 gram.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini