Selain Mandi, Ini 4 Hal yang Benar-Benar Dibenci oleh Kucing

Jumat, 19 Maret 2021 07:30 Reporter : Jeffreydien Winanda
Selain Mandi, Ini 4 Hal yang Benar-Benar Dibenci oleh Kucing Selain Mandi, Ini 4 Hal yang Benar-Benar Dibenci oleh Kucing. ©2021 Merdeka.com

Merdeka.com - Jadwal memandikan kucing merupakan mimpi buruk, baik untuk pemilik maupun anabulnya. Meskipun sudah mencoba berbagai tips untuk menjaganya tetap tenang, nyatanya hewan peliharaanmu akan mencoba berbagai cara untuk melarikan diri.

Ternyata bukan hanya mandi yang dibenci oleh kucing, ada beberapa hal yang dianggap sepele oleh manusia tapi dapat membuatnya marah hingga stres.

Dipegang Ekornya

selain mandi ini 4 hal yang benar benar dibenci oleh kucing
©2021 Shutterstock

Jangan membiarkan anak kecil bermain dengan kucing tanpa pengawasan. Ekor anabul yang lembut dan panjang seringkali menggoda anak-anak untuk meraih dan menariknya.

Tidak suka ekornya dipegang, terkadang hewan peliharaanmu akan langsung bertinda agresif. Sebaiknya, sejak awal tunjukkan pada anak bagaimana membiarkan kucing yang mendekat dan tempat membelai yang tepat, tanpa berujung cakaran atau gigitan.

Berinteraksi dengan orang asing

selain mandi ini 4 hal yang benar benar dibenci oleh kucing
©2021 Shutterstock

Bukan hanya pada anak-anak, perhatikan reaksi kucing saat ada orang yang tidak dikenalnya ingin mengelusnya. Daripada memaksanya mendekat atau membelainya, sebaiknya biarkan kucing mengendus tanganmu dan lihat reaksi selanjutnya.

Biasanya anabul yang merasa rileks akan mendekat dan menggosokkan badannya atau duduk di dekatmu. Sebaliknya, kucing yang sedang tidak ingin berinteraksi akan pergi menjauh atau mengabaikan pemiliknya. Sebaiknya berikan ruang dan tunggu hingga mood hewan peliharaanmu membaik.

Tekstur Tertentu

Kucing dikenal sangat peka pada beberapa tekstur yang mengenai tubuhnya. Kebanyakan anabul benci berjalan di atas alumunium foil, plastik tebal, atau permukaan yang lengket. Hal ini bisa dimanfaatkan untuk menjauhkan kucing dari meja dapur atau area lain yang berbahaya bagi hewan peliharaan. Jangan lupa untuk melanjutkan aksimu dengan memberinya treat saat kucing berada di spot yang tepat.

Bayi

Meskipun sering melihat video yang menangkap kedekatan kucing dengan bayi, nyatanya penambahan anggota baru di rumah dapat membuat kucing rentan stres. Untungnya, ada beberapa tips yang bisa dijajal termasuk memutar suara bayi untuk membantu kucing lebih terbiasa dengan perubahan ini. Selain itu, jangan lupa untuk terus memberikan anabul perhatian agar tidak mudah bosan dan cemas.

Siapa sangka kalau 4 hal remeh ini justru dibenci oleh kucing. Tapi soal makanan, Muezza tentunya jadi favorit anabul karena keempat varian rasanya yang lezat seperti Salmon, Tuna, Ocean Fish, dan Mackerel. Selain cocok di lidah kucing, brand makanan kucing kering ini juga mengandung nutrisi yang dibutuhkan, dengan kadar yang tepat.

4 kesalahan memberikan makanan kucing anggora bisa ganggu kesehatannya
©Muezza

Diolah dari bahan alami dengan teknologi modern, cat food ini bebas dari bahan tambahan sintetik yang menjadikannya lebih sehat. Makin yakin memilih Muezza, apalagi telah mendapatkan sertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, kini pemilik kucing lebih leluasa memberikan cat food secara langsung, mencuci wadah makannya di tempat cuci piring, hingga membawanya bepergian.

Tunggu apalagi, berikan semua manfaat baik yang terkandung dalam Muezza, dengan memesannya secara online di Shopee dan Tokopedia. (eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia

[jfw]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Opini