Sekarang bandara Dubai gunakan akuarium super canggih untuk pemeriksaan keamanan

Kamis, 12 Oktober 2017 14:27 Reporter : Tantri Setyorini
Lorong akuarium virtual di Dubai International Airpor. © The National/Satish Kumar

Merdeka.com - Dubai International Airport, salah satu bandara tersibuk di dunia bakal menggunakan akuarium virtual canggih sebagai pengganti security check.

Calon penumpang yang akan melakukan perjalanan dari Dubai tak lagi harus mengantre di e-gate pemeriksaan keamanan. Hanya perlu melangkah ke dalam lorong akuarium canggih yang sudah dilengkapi 80 kamera tersembunyi dan pemindai.

Lorong akan merefleksikan gambar akuarium dengan kualitas tinggi. Ikan-ikan cantik berfungsi sebagai penarik perhatian selagi kamera menangkap citra dari mata penumpang yang lewat di bawahnya.

"Ikan-ikan berfungsi sebagai hiburan dan sesuatu yang baru bagi wisatawan, tetapi pada akhirnya, ikan-ikan itu akan menarik penglihatan para pelancong ke berbagai sudut di lorong agar kamera bisa menangkap wajah mereka," kata Obaid Al Hameeri, wakil direktorat jenderal residensi Dubai dan urusan luar negeri kepada The National.

Lorong akuarium virtual merupakan hasil rapat selama 18 bulan. Dengan adanya alat ini, Dubai International Airport bakal semakin di depan dalam urusan kecanggihan. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Travel
  2. Dubai
  3. Bandara
  4. Jakarta
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.