Satu dari tiga orang selingkuh punya jejaring sosial rahasia

Reporter : Rizqi Adnamazida | Jumat, 15 Februari 2013 07:27
Satu dari tiga orang selingkuh punya jejaring sosial rahasia
Ilustrasi selingkuh. ©Shutterstock/OtnaYdur

Merdeka.com - Tahukah Anda, orang yang selingkuh juga berteman baik dengan teknologi. Mereka menggunakan email, Twitter, dan Facebook rahasia untuk menjalani kehidupan cinta ganda, demikian menurut penelitian terbaru.

Sekitar satu dari tiga orang yang berselingkuh tepatnya memiliki jejaring sosial yang dirahasiakan dari pasangan. Ada 67 persen orang yang selingkuh punya akun Facebook ganda, sementara 50 persen dari mereka menggunakan email dan akun Twitter palsu.

"Sayang sekali, internet membantu mereka untuk menjalani perilaku yang buruk dalam hubungan cinta," papar peneliti Logan Levkoff, seperti yang dikutip dari The Daily News.

Kebanyakan orang yang berselingkuh ingin punya jejaring sosial rahasia demi menunjukkan status lajang - padahal sebenarnya tidak. Beberapa bahkan mengaku menggunakan akun jejaring sosial tersebut untuk memposting foto-foto nakal.

Penelitian ini melibatkan 2.400 orang dewasa di Amerika Serikat. Mereka semua pernah berselingkuh di belakang pasangannya setidaknya sekali dalam setahun.

Meskipun demikian, besar pula kesempatan seseorang untuk akhirnya mengetahui bahwa pasangannya berselingkuh lewat jejaring sosial rahasia.

"Berselingkuh dengan jejaring sosial pasti memiliki risiko ketahuan. Ingat, ada banyak teman-teman yang sama dan terhubung di Facebook," tegas Mark Pearson, direktur dari situs www.couponcodes4u.com yang melakukan survei ini.

Teknologi memang mengubah cara berselingkuh seseorang. Namun sifat dari orang yang suka selingkuh tidak akan bisa berubah. Sekali punya keinginan berkhianat, mereka selalu berusaha menemukan cara untuk melakukannya.

[riz]

Rekomendasi Pilihan


Komentar Anda



BE SMART, READ MORE