Samosir Music International 2019 Diikuti Musisi 5 Negara

Senin, 12 Agustus 2019 10:36 Reporter : Mega Rachmawati
Samosir Music International 2019 Diikuti Musisi 5 Negara Samosir Music International 2019. ©2019 Dok. Kemenpar

Merdeka.com - Sejumlah musisi dari 5 negara dipastikan tampil dalam gelaran Samosir Music International (SMI) 2019. Kegiatan akan berlangsung dua hari, tanggal 23-24 Agustus mendatang. Rangkaian acara akan dipusatkan di Open Stage Tuktuk Siadong, Kecamatan Simanindo, Samosir.

Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani mengatakan, event ini dipastikan memberi keseruan tersendiri, khususnya bagi pecinta musik. Sebab, pengisi acara bukan hanya musisi lokal yang sudah punya jam terbang tingi. Tetapi didukung pula oleh sejumlah musisi mancanegara.

"Beberapa musisi yang akan tampil antara lain Viky Sianipar, Tongam Sirait, Alex Rudiart Hutajulu, Alsant Nababan, dan Jajabi Band. Sementara dari mancanegara ada Hermann Delago dari Austria, Salammusik dari Malaysia, Bagjuice dari Belanda, serta Sons & Preachers dari Jerman," ujarnya, Minggu (11/8).

Rizki berharap, Samosir Music International 2019 dapat terkoneksi dengan berbagai paket wisata yang didesain oleh para travel agent dan tour operator. Terlebih, banyak destinasi menarik di wilayah Samosir.

Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Dessy Ruhati menambahkan, SMI 2019 digelar dengan tujuan mendukung tercapainya target 20 juta wisman ke Indonesia sepanjang tahun ini.

"Pelaksanaan Samosir Music International diharapkan dapat menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke Samosir - Danau Toba. Pihak terkait seperti Tour dan Travel Agent diharapkan dapat mengambil peluang dengan membuat paket-paket wisata yang dapat memberi manfaat terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat," ucapnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya menyatakan, SMI 2019 dapat meningkatkan awareness wisatawan nasional, regional, dan international terhadap destinasi Danau Toba. Kegiatan ini juga dapat mengangkat dan memperkenalkan budaya batak di mata internasional.

"Melalui Samosir Music International, diharapkan mampu memperkuat promosi wisata (branding) di daerah setempat. Secara langsung, event ini juga akan berdampak positif pada tingkat hunian hotel dan pendukung wisata lainnya," kata Menpar Arief Yahya.

Ditegaskan, Samosir adalah pulau dengan keindahan alam Danau Toba yang menjadi andalan utama untuk mendatangkan wisatawan. Hadirnya SMI 2019 akan menjadi hiburan yang berkelas karena dikemas dengan konsep yang menarik. [hrs]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini