Sajian di kafe Australia ini enak, tapi dihujat konsumen

Senin, 7 Mei 2018 15:25 Reporter : Merdeka
Sajian di kafe Australia ini enak, tapi dihujat konsumen Menu unik di kafe yang dihujat konsumen. ©2018 Core Cafe

Merdeka.com - Di tengah ketatnya persaingan bisnis, termasuk kuliner, inovasi menjadi hal yang wajib dilakukan pemilik agar bisa bertahan. Inovasi dan kreasi unik pun kerap muncul di restoran-restoran ternama.

Namun tidak selamanya inovasi dan kreasi mendapat tanggapan positif dari konsumen. Kafe yang ada di Newcastle, New South Wales ini, misalnya.

Atas nama kreasi, kafe bernama Core ini justru membuat pengunjung kesal lantaran penyajian salah satu menu di kafe itu yang menyajikan roti panggang dengan selai vegemite bukan pada lapisan roti, bukan juga di piring kecil, tetapi dioles di sebuah papan kayu yang nampak seperti talenan.

1 dari 2 halaman

Enak tapi konyol

Menu unik di kafe yang dihujat konsumen. ©2018 Instagram

Hal tersebut membuat pelanggan harus repot-repot mengoles mentega dan 'mencocol' selai sendiri. Roti juga disajikan dengan mentega quenelle dan daun microherb kecil di atasnya. Sajian seperti itu membuat seorang pengguna Instagram Huon Oliver 'murka'."Gourmet vegemite di roti bakar. Ini konyol sekali! Enak tapi konyol," tulisnya.

Pun dengan akun Instagram populer Autralia, Brown Cardigan yang telah mengunggah foto menu roti Vegemite kepada 348.000 pengikutnya.

"Ini tidak benar. Ini membuat saya kesal," komentar salah satu pengikutnya.

"Serius??? Hahahaha pada saat roti sampai ke meja Anda, roti panggang akan menjadi dingin, mentega tidak akan meleleh," kata pengguna lainnya.

2 dari 2 halaman

Alasan kuat

Ilustrasi roti bakar. simplyrecipe

Manajer Core Espresso, Emma Reid mengatakan ada alasan kuat mengapa mereka menyajikan roti panggang dengan cara tersebut.

"Jika seseorang memesan roti bakar dan mereka ingin Vegemite, kami ingin memastikan itu layak dan ada cukup Vegemite di sana. Kami tidak berhemat pada Vegemite," katanya kepada news.com.au.

Reid mengatakan bahwa stafnya telah membaca komentar di postingan Instagram Brown Cardigan dan berpikir bahwa itu sangat lucu.

"Kami semua tertawa karenanya. Kami berada dalam bisnis yang membuat orang tersenyum dan menyajikan kopi yang baik dan kami pikir komentar-komentar itu lucu," katanya.

Reporter: Syifa Fauziah

Sumber: Brilio.net

[ita]
Topik berita Terkait:
  1. Kuliner Unik
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini