Rumah kelahiran Harry Potter dijual seharga Rp 14,3 miliar

Sabtu, 1 September 2012 11:08 Reporter : Kun Sila Ananda
Rumah kelahiran Harry Potter dijual seharga Rp 14,3 miliar Rumah Harry Potter. ©2012 Merdeka.com

Merdeka.com - Penggemar Harry Potter harus bersiap-siap, karena rumah tempat kelahiran Harry Potter akan dijual seharga USD 1,5 juta (atau sekitar Rp 14,3 miliar). Rumah yang digunakan sebagai tempat pengambilan gambar saat orang tua Harry Potter dibunuh oleh Voldemort ini terletak di Lavenham, Suffolk.

Rumah abad 14-an ini digunakan untuk membuat desa fiktif Godric's Hollow, tempat Harry Potter dilahirkan dan mendapat luka di keningnya, seperti dilansir oleh Daily Mail (30/08).

Pemilik yang mendiami rumah ini selama 20 tahun telah membuat banyak renovasi dan perubahan pada properti serta taman, seperti dilansir oleh Telegraph.

Dalam rumah ini terdapat ruangan untuk pertemuan, ruang menggambar, dan tiga kamar tidur. Selain itu, terdapat juga tambahan dua kamar tidur dan sebuah ruang membaca.

Menurut ahli sejarah, rumah yang dinamakan De Vere ini dimiliki oleh keluarga De Vere, aristokrat dari abad ke-14 hingga ke-17. Dipercayai bahwa Henry VII bahkan pernah mengunjungi rumah ini.

Ingin tahu seperti apa suasana di dalam rumah tempat kelahiran Harry Potter? Ini dia gambarnya.


SWNS.com/SWNS.com


SWNS.com/SWNS.com [kun]

Topik berita Terkait:
  1. Harry Potter
Komentar Pembaca

Merdeka.com sangat menghargai pendapat Anda. Bijaksana dan etislah dalam menyampaikan opini. Pendapat sepenuhnya tanggung jawab Anda sesuai UU ITE.

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini