5 Tips Cantik Murah Meriah ala Emma Stone

Senin, 29 Juni 2020 18:04 Reporter : Tantri Setyorini
5 Tips Cantik Murah Meriah ala Emma Stone Emma Stone. ©Rolling Stone

Merdeka.com - Emma Stone dikenal memiliki kecantikan yang unik, dengan mata lebar, kulit putih pucat, dan rambut merahnya. Banyak kaum hawa yang ingin mengetahui rahasia kecantikannya. Tetapi perempuan yang aslinya berambut pirang ini mengaku tak punya resep cantik khusus.

Wanita yang memiliki nama asli Emily Jean Stone ini memiliki kulit yang sensitif, mudah alergi terhadap produk kecantikan. "Aku alergi macam-macam. Aku hanya bisa memakai produk yang mengandung satu bahan saja," katanya seperti dikutip Style List.

Stone memilih bahan-bahan yang alami dan relatif bebas bahan kimia untuk merawat diri. Jika selebriti lain gemar merawat diri dengan produk berharga ratusan dolar, Stone cuma mendapatkan produk kecantikannya dari gerai makanan di supermarket. Ia memanfaatkan bahan-bahan dapur sebagai produk perawatan tubuh. Apa saja? Berikut ini beberapa di antaranya.

1. Gula untuk Eksfoliasi

ilustrasi gula cokelat

©Pixabay

"Kadang aku menggunakan gula cokelat atau soda kue untuk eksfoliasi," katanya.

Gula merupakan salah satu bahan yang paling banyak digunakan untuk proses eksfoliasi. Teksturnya yang agak kasar mampu mengangkat lapisan kulit mati yang membandel, memunculkan kulit baru yang lebih lembut dan sehat. Itu karena gula mengandung asam glikolik, alpha hydroxy acids alami yang bisa mengelupas tanpa membahayakan kesehatan kulit.

1 dari 2 halaman

Minyak Zaitun dan Minyak Biji Anggur

2. Lembapkan Kulit Tubuh dengan Minyak Zaitun

ilustrasi minyak zaitun

©Pixabay

"Aku menyimpan sebotol minyak zaitun di kamar mandi."

Karena ia memiliki jenis kulit yang tergolong sangat kering, Stone mengganti body lotion biasa dengan minyak zaitun atau minyak biji anggur. Stone mengoleskannya ke seluruh tubuh dan wajah agar tetap lembap.

Minyak zaitun memang kaya pelembap alami yang bagus untuk mengatasi kulit kering. Karena itulah produk ini kerap digunakan sebagai bahan campuran skincare.

3. Minyak Biji Anggur (Grapeseed Oil) untuk Kulit Wajah Sensitif

ilustrasi minyak biji anggur

©Shutterstock

"Aku menggunakan minyak biji anggur dari toko bahan makanan untuk pelembap wajah. Setelah mandi, aku mengoleskannya dan membiarkannya sepanjang hari," katanya kepada Style.

Menurut Dr. Allan Izikson, ahli dermatologi dari New York Dermatology Group, Manhattan, minyak biji anggur atau grapeseed oil memang baik untuk kulit sensitif.

"Minyak biji anggur adalah emolien alami yang baik. Minyak ini membantu untuk melembapkan kulit sekaligus melindungi dan menyembuhkan dari paparan sinar Ultra Violet dan penyebab stres pada kulit di kehidupan sehari-hari lainnya."

Lebih jauh lagi, Izikson mengatakan kalau minyak biji anggur bisa menjadi pilihan yang baik untuk kulit yang sangat rawan alergi karena tidak mengandung bahan kimia, pewarna, atau wewangian. Sementara antioksidan di dalamnya dapat memperlambat proses penuaan.

2 dari 2 halaman

Tabir Surya dan Cleansing

4. Lindungi Kulit dari Paparan Sinar Ultra Violet dengan Tabir Surya

ilustrasi tabir surya

©Shutterstock

Stone juga tidak pernah absen mengoleskan tabir surya setiap kali akan beraktivitas di luar ruangan karena kulit pucatnya yang terkenal itu sensitif terhadap paparan sinar ultra violet.

"Tabir Surya. Saya harus memakainya," tutur Stone saat ditanyai tentang produk yang harus selalu dia pakai setiap hari.

Sinar ultra violet, terutama sinar Ultra Violet B (UVB) dapat menyengat permukaan kulit, menimbulkan sensasi terbakar dan penggelapan kulit. Sengatan ultra violet ini bisa mengakibatkan inflamasi, gatal-gatal, dan kerusakan kulit. Karena itu Anda perlu melindungi kulit dengan SPF dalam tabir surya. Penggunaan tabir surya dapat membantu mencegah melanoma dan karsinoma sel skuamosa, dua jenis kanker kulit. Kanker kulit, terutama melanoma sangat berbahaya bagi perempuan, terutama yang berusia di atas 20 tahun.

5. Bersihkan Wajah Secara Teratur

ilustrasi perawatan wajah

©Shutterstock

Melalui wawancara dengan Refinery29, Stone mengatakan kalau dia juga rutin membersihkan wajah. Dia menggunakan sabun pembersih wajah untuk membersihkan sisa makeup.

"Biasanya, saya menggunakan Cetaphil yang sabun batang," ceritanya.

Cleansing atau pembersihan merupakan langkah penting dalam skincare. Pasalnya, kulit harus bersih dari sisa kotoran dan makeup agar bisa beregenerasi dengan sempurna di malam hari, saat kita tidur. Wajah yang bersih juga bisa menyerap kandungan skincare lebih biak. [tsr]

Baca juga:
Tips Kulit Glowing dan Awet Muda ala Gong Hyo-jin
Tips Cantik Han So-hee, Si Jelita Pemeran Da-kyung di World of The Married
Conditioner Dicampur Alpukat Lumat, Perawatan Rambut ala Brasil dari Adriana Lima

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini