Redakan iritasi setelah waxing dengan 5 bahan berikut

Sabtu, 24 Januari 2015 13:21 Reporter : Tantri Setyorini
Redakan iritasi setelah waxing dengan 5 bahan berikut Ilustrasi wax. ©Shutterstock.com/Andrey_Popov

Merdeka.com - Sebagai perempuan, sesekali kita pasti ingin tampil feminin dengan rok. Tetapi penampilan kita tidak akan sempurna kalau kaki kelihatan tidak mulus. kulit berbulu membuat keindahan kaki berkurang.

Wax merupakan solusi mudah untuk mendapatkan kaki yang mulus tanpa bulu. Tetapi proses pencabutan rambut di kaki atau tangan dengan wax seringkali membuat kulit mengalami iritasi.

Untuk mencegah hal tersebut, Anda bisa mencoba bahan-bahan yang direkomendasikan situs Boldsky berikut.

1. es batu
Gosokkan es batu pada kulit yang baru di-wax. Jika rasa dinginnya terlalu tajam untuk Anda, bungkus es batu dengan handuk terlebih dahulu, kemudian gunakan untuk mengusap kulit.

2. Aloe vera gel
Getah lidah buaya bisa mendinginkan kulit, mengurangi pembengkakan, sekaligus mengurangi rasa gatal setelah wax. Aplikasikan getah lidah buaya segar pada kulit.

Jika kulit Anda termasuk sensitif dan mudah mengalami iritasi, gunakan aloe vera gel dalam kemasan. Biasanya produk seperti ini sudah dicampur dengan bahan lain, sehingga tidak membuat kulit gatal.

3. Tea tree oil
Minyak pohon teh juga memiliki khasiat mendinginkan dan menenangkan kulit seperti aloe vera. Campurkan beberapa tetes minyak dengan air, kemudian gunakan untuk merendam tangan atau kaki yang baru di-wax.

4. Teh
Selain aloe vera dan tea tree oil, teh juga bisa menyejukkan kulit. Gunakan air seduhan teh untuk merendam tangan atau kaki. Anda juga bisa menggunakan teh celup yang sudah diseduh sebagai kompres.

5. Air mawar
Air mawar yang biasa digunakan untuk campuran masker juga bisa digunakan untuk mendinginkan kulit setelah wax. Percikkan ke kulit secukupnya.

Itulah lima bahan yang bisa Anda aplikasikan pada kulit setelah wax. Selamat mencoba. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. Tips Cantik
  2. Wanita Merdeka
  3. Top List
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini