Rahasia cantik di balik manfaat lidah buaya

Sabtu, 26 Mei 2012 07:00 Reporter : Destriyana
Rahasia cantik di balik manfaat lidah buaya Lidah buaya. merdeka.com/terawarner.com

Merdeka.com - Aloe Vera dianggap sebagai obat alami terbaik untuk kesehatan dan kulit. Ini adalah obat rumah untuk perawatan kulit Anda. lidah buaya dapat digunakan mentah atau dicampur dengan bahan alami lainnya untuk membuat masker wajah di rumah. Dengan menggunakan lidah buaya, Anda bisa mencegah kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, bengkak, dan jerawat. Jika dilakukan secara teratur, kulit Anda akan semakin cerah. Untuk kulit yang mengkilap akibat kulit berminyak, cobalah masker lidah wajah buaya, seperti yang dilansir di Boldsky.com.

1. Lidah buaya sangat baik untuk melawan kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari. Campurkan lidah buaya segar yang dihaluskan dengan beberapa tetes jeruk nipis. Masukkan kapas ke dalam campuran itu dan gosokkan dengan lembut pada wajah Anda. Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air hangat.

2. Lidah buaya adalah herbal yang cocok untuk semua jenis kulit. Campur ekstrak lidah buaya dengan air mawar dan gunakan sebagai masker di wajah dan sekitar mata Anda. Pijat dengan lembut selama 2-3 menit untuk membersihkan pori-pori kulit yang mati. Biarkan selama 15-20 menit dan bilas dengan pembersih wajah atau air dingin. Gunakan ramuan ini seminggu sekali untuk hasil terbaik.

3. Lidah buaya adalah pembersih kulit yang luar biasa. Ini membantu Anda menyingkirkan jerawat. Ambil sebatang lidah buaya dan rebus dalam air. Haluskan lidah buaya itu dan tambahkan madu. Aduk madu sampai larut dalam air panas. Oleskan pada wajah Anda terutama pada kulit yang berjerawat. Biarkan sekitar 15 menit dan mencucinya dengan air dingin.

4. Orang yang memiliki kulit sensitif cenderung memiliki ruam-ruam merah. Mereka harus berhati-hati dengan produk kulit yang mereka gunakan.  Campuran gel lidah buaya, jus mentimun, dan yoghurt merupakan ramuan yang tepat untuk kulit sensitif. Terapkan masker ini pada wajah dan bilas dengan air dingin setelah 10-15 menit. Ini adalah masker yang sempurna untuk kulit sensitif. Wajah Anda tidak hanya menjadi segar, tetapi juga bisa menghilangkan ruam kemerahan secara alami.

Lidah buaya adalah bahan herbal yang dapat digunakan untuk menyembuhkan beberapa masalah kulit. Mau coba? [des]

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini