Punya peliharaan ternyata bikin orang lebih bahagia dan kaya

Sabtu, 20 Juni 2015 13:45 Reporter : Kun Sila Ananda
Punya peliharaan ternyata bikin orang lebih bahagia dan kaya Ilustrasi keluarga dan anjing peliharaan. ©shutterstock.com/Andresr

Merdeka.com - Tak semua orang suka memiliki hewan peliharaan. Namun sebuah penelitian mengungkap bahwa ternyata memiliki hewan peliharaan bisa bermanfaat bagi pemiliknya. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang memiliki peliharaan cenderung lebih bahagia, berpenghasilan lebih banyak, dan lebih sehat dibandingkan orang yang tak memiliki peliharaan.

Keluarga yang memiliki peliharaan anjing dan kucing juga diketahui memiliki lebih banyak waktu bersama keluarga dan memiliki pekerjaan yang mereka sukai. Sekitar 10 persen pemilik hewan peliharaan mengaku sangat bahagia dengan pekerjaan yang mereka miliki sekarang.

Peneliti menemukan bahwa orang yang memiliki hewan peliharaan lebih bahagia dan lebih sering berolahraga setidaknya dua jam seminggu dibandingkan mereka yang tak memiliki peliharaan.

Hasil penelitian ini didapatkan peneliti dari Blue Cross pada 1.000 pemilik hewan peliharaan kucing dan anjing serta 1.000 orang yang tak memiliki peliharaan, seperti dilansir oleh Mirror.

Penelitian ini menunjukkan bahwa hewan peliharaan memiliki efek yang positif terhadap pemiliknya. hewan peliharaan bisa membuat pemiliknya lebih berbahagia, dan membantu pemiliknya lebih rajin berolahraga untuk lebih sehat. Bagaimana pendapat Anda mengenai penelitian ini? [kun]

Baca juga:
Kenalkan Matilda, kucing bermata alien dengan 30000 penggemar
Awas, pelihara kucing bisa bikin gampang parno!
Aksi heroik anjing selamatkan majikannya yang buta dari kecelakaan
Kisah haru anjing tabrakkan diri ke bus demi selamatkan tunanetra
Kisah unik pria Tokyo anggap kura-kura sebagai anak

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Binatang Peliharaan
  3. Penelitian
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini