Punya Fisik Bongsor, Yakin Porsi Makan Kucing Maine Coon Sudah Tepat?

Minggu, 21 Februari 2021 07:30 Reporter : Wuri
Punya Fisik Bongsor, Yakin Porsi Makan Kucing Maine Coon Sudah Tepat? Punya Fisik Bongsor, Yakin Porsi Makan Kucing Maine Coon Sudah Tepat?. ©Shutterstock

Merdeka.com - Ada banyak hal yang bisa dikagumi pada kucing Maine Coon. Bukan hanya bulunya yang lembut dan sifat manisny, juga ukuran tubuhnya yang bisa mencapai berat rata-rata 8 kilogram. Fisiknya yang besar membuatnya makan lebih banyak ketimbang ras lainnya. Tapi bagaimana menentukan porsi makan yang tepat?

Porsi Makan Besar

punya fisik bongsor yakin porsi makan kucing maine coon sudah tepat
©Shutterstock

Dibandingkan dengan kucing rumahan, Maine Coon tampak makan lebih banyak. Selain ukuran dan bobotnya, ras ini punya tingkat metabolisme tinggi dan cukup aktif sehingga memerlukan porsi makan yang tepat.

Seekor Maine Coon harus makan antara 3 ons dry food atau 9 ons wet food setiap harinya. Panduan ini bisa berbeda-beda, tergantung pada usia hingga aktivitas kucing. Semakin tua atau pasif, maka kucing yang dijuluki Gentle Giant ini membutuhkan lebih sedikit makanan.

Beda Umur Beda Porsi Makan

punya fisik bongsor yakin porsi makan kucing maine coon sudah tepat
©Shutterstock

Kucing Maine Coon akan tumbuh hingga mencapai ukuran maksimalnya hingga berusia 3-5 tahun. Hal ini berbeda dengan ras domestik lainnya yang sepenuhnya berkembang dalam 1-2 tahun. Sampai dewasa sepenuhnya, ada kemungkinan Mainde Coon punya selera makan yang mirip dengan anak kucing.

Tapi sebaiknya jangan menggunakan metode free feed yang membentuk kebiasaan makan apa pun dan kapan pun, sehingga dapat memicu obesitas. Atur ritme dan jadwal makan kucing, jika perlu konsultasikan dengan dokter hewan untuk mendapatkan solusi terbaik.

Memilih Cat Food Terbaik

Kucing Maine Coons membutuhkan pola makan yang sesuai dengan kebutuhan gizinya. Ada begitu banyak opsi di pasaran yang terkadang membuatmu kebingungan memilih cat food tepat untuk Maine Coon. Pertimbangkan, misalnya tinggi protein untuk mendukung energi kucing yang besar, kadar karbohidrat yang rendah, asam lemak sehat untuk bulu yang berkilau, hingga vitamin dan mineral.

Apa pun ras kucing yang dimiliki, makanannya tentu harus yang terbaik untuk menjaganya tetap sehat dan aktif. Jangan salah pilih, berikan Muezza yang kaya nutrisi dengan kadar yang seimbang. Dibuat dari bahan alami dan aman, pengolahannya menggunakan teknologi modern dan melibatkan ahli nutrisi untuk mendapatkan formulasi nutrisi yang tepat.

punya fisik bongsor yakin porsi makan kucing maine coon sudah tepat
©Merdeka

Tanpa penambahan bahan sintetik, Muezza aman diberikan sebagai cat food harian tanpa menyebabkan gangguan sistem metabolisme. Ditambah kandungan Ekstrak Yucca Schidigera yang mampu menghambat penyerapan bakteri berbahaya pada saluran pencernaan, sekaligus mengurangi bau dan membantu kotoran kucing terbentuk menjadi gumpalan.

Sudah tersertifikasi halal dari The Central Islamic Committee of Thailand, pemilik kucing pun bisa lebih tenang saat tak sengaja terkena liur kucing, memegang makanan, membersihkan wadah makan, hingga mencari lokasi penyimpanan. Punya 4 pilihan rasa yang bisa divariasikan untuk mencegah mogok makan karena diberi makanan yang itu-itu saja. Cara mendapatkannya pun cukup mudah, hanya dengan memesannya secara online di Shopee dan Tokopedia. (*/eth)

Beli Muezza di ShopeeBeli Muezza di Tokopedia [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Makanan Kucing
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini