Pria ini sulap kardus jadi karya seni menakjubkan

Rabu, 16 April 2014 07:05 Reporter : Destriyana
Pria ini sulap kardus jadi karya seni menakjubkan Patung kardus. ©2014 Merdeka.com/Stan Winston School of Character Arts

Merdeka.com - Zhongkai Xiang, 20, memiliki kemampuan artistik yang langka, yang membuatnya mampu menciptakan berbagai karakter dengan menggunakan kardus.

Sejak duduk di bangku SMP, pria asal Taiwan ini sudah tertarik untuk membuat patung kertas. Kemudian dia mulai mencoba membuat patung dari kardus, yang terus dilakukannya hingga sekarang.

Bukan cuma itu. Sesekali, dia juga mencoba untuk membuat patung dari bahan lain seperti sedotan minuman. Dari semua karyanya, salah satu favorit Zhongkai adalah patung naga, yang merupakan salah satu patung pertama yang pernah dibuatnya.

"Saya telah memproduksi banyak karya seni dari kardus. Sebagai contoh, Optimus Prime, kerangka T-Rex dan Pterodactyl, dan Iron Man," kata Zhongkai, seperti dilansir Stan Winston School of Character Arts.

Untuk membuat kostum Iron Man seukuran aslinya dari kardus, Zhongkai menggunakan teknik pemodelan kertas khusus yang disebut Pepakura. Uniknya, dia sangat jarang menambahkan warna pada bahan kardus yang digunakannya. Karena menurutnya, itu adalah gayanya.

Photos by Stan Winston School of Character Arts

"Jika Anda adalah seorang seniman seperti saya, maka Anda tidak perlu banyak uang untuk menciptakan karya Anda," tandasnya. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Karya Seni
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini