Prestasi Yoris Sebastian yang bikin merinding anak muda masa kini

Selasa, 10 April 2018 08:00 Reporter : Wuri
Prestasi Yoris Sebastian yang bikin merinding anak muda masa kini Prestasi Yoris Sebastian yang bikin merinding anak muda masa kini. ©2018 Merdeka.com

Merdeka.com - Yoris Sebastian layak untuk menjelma sebagai teladan generasi kekinian. Pasalnya, di usia yang masih terbilang muda, pria kelahiran 5 Agustus 1972 itu telah malampaui kesuksesan kebanyakan orang seusianya. Berbekal ide-ide brilian, ia sukses menjadi salah satu pionir bisnis kreatif terkemuka di Indonesia. Bila ditelisik ke belakang, deretan prestasinya memang mengagumkan.

Pengusaha berzodiak Leo itu sukses mematahkan persepsi kuno apabila kesuksesan hanya dapat diperoleh ketika telah menginjak usia matang. Kenyataannya, Yoris Sebastian di usia 26 tahun telah dipercaya untuk menduduki posisi penting, yaitu sebagai General Manager (GM) Hard Rock Café Jakarta. Saat itu, ia tercatat sebagai GM termuda se-Asia!

Prestasi Yoris Sebastian yang bikin merinding anak muda masa kini ©2018 Merdeka.com

Disaat menangani Hard Rock Café Jakarta, Yoris Sebastian berhasil menciptakan terobosan mencengangkan dengan membuat I Like Monday! Sebuah pertunjukkan musik yang dihelat di Hard Rock Café pada hari Senin untuk mematahkan pemikiran jika hari Senin selalu membosankan. Inovasi tersebut memang brilian, terbukti dengan ramainya pengunjung yang datang pada hari itu.

Menduduki posisi yang bergengsi tak lantas membuat Yoris Sebastian berpangku tangan. Pada April 2007 ia mengambil keputusan besar dengan resign dari Hard Rock Café dan mendirikan Oh My Goodness (OMG) Creative Consulting. Lewat OMG, ia memberikan gagasan luar biasa pada klien agar bisnis mereka dapat berjalan dengan lebih bergairah.

Prestasi Yoris Sebastian yang bikin merinding anak muda masa kini ©2018 Merdeka.com

Salah satu tantangan besar yang pernah dihadapi oleh seorang Yoris Sebastian adalah ketika ia diharuskan untuk membantu promo sebuah mall. Bila dibandingkan dengan para pesaingnya, pusat perbelanjaan tersebut memang kalah jauh. Namun Yoris mencetuskan ide brilian untuk mempercayakan 12 pendesainan 12 ruang meeting mall tersebut pada 12 arsitektur dan desainer yang berbeda. Hasilnya, lokasi tersebut jadi favorit pengusaha dan eksekutif muda di Indonesia.

Sebenarnya ada banyak sekali kisah perjuangan seorang Yoris Sebastian sebelum mencapai kesuksesan seperti sekarang. Selengkapnya, datang yuk ke iDEAX x The NextDev di SSCC Convention Hall, Pakuwon Mall, Surabaya pada tanggal 27 dan 28 April 2018. Info pendaftaran, klik di sini. [wri]

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini