Pohon Natal emas buatan Jepang dijual Rp 40 miliar

Selasa, 27 November 2012 09:06 Reporter : Destriyana
Pohon Natal yang terbuat dari emas murni. ©2012 Merdeka.com/Extravaganzi.com

Merdeka.com - Tahun lalu, sebuah perusahaan perhiasan Jepang, Ginza Tanaka, telah menciptakan pohon natal termahal di dunia. Pasalnya, pohon itu terbuat dari emas yang ditaksir senilai USD 1,95 juta atau sekitar Rp 18,7 juta. Kini, perusahaan tersebut kembali memecahkan rekornya sendiri dengan merancang sebuah pohon natal emas yang dibanderol 350 juta yen atau setara Rp 40 miliar.

Pohon natal bermotif Disney tersebut dibuat dari emas murni seberat 40 kg dan memiliki tinggi sekitar 2,4 meter. Terdapat 50 hiasan karakter Disney yang terbuat dari emas, seperti Mickey Mouse, Tinker Bell, dan Cinderella. Butuh 10 pengrajin untuk menyelesaikan pohon natal tersebut selama dua bulan.

photo by Extravaganzi.com

Ginza Tanaka mengerti bahwa tidak semua orang mampu membelinya. Maka dari itu, perusahaan Jepang itu juga membuat versi yang lebih murah, yang hanya dihiasi 20 karakter Disney dan memiliki tinggi 25 cm. Pohon natal versi ini akan dijual seharga 2 juta yen atau Rp 234 juta, sebagaimana dilansir Extravaganzi.com.

Natal selalu identik dengan pohon cemara yang dihias lampu dan pernak-pernik gantung. Yuk sambut suka cita Natal dengan gemerlap pohon Natal yang cantik di rumah. [des]

Topik berita Terkait:
  1. Rekor Dunia
  2. Natal 2012
  3. Hari Natal
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.