Piyama dengan Jenis Kain Ini Bakal Bikin Tidur Lebih Lelap

Selasa, 16 April 2019 16:00 Reporter : Tantri Setyorini
Piyama dengan Jenis Kain Ini Bakal Bikin Tidur Lebih Lelap Ilustrasi pakaian wol. ©2019 Merdeka.com/Pixabay

Merdeka.com - Setiap orang butuh tidur cukup dan berkualitas. Tetapi bagi sebagian orang tidur nyenyak bukan perkara mudah. Sudah banyak tips dan trik yang menjanjikan tidur lelap, tetapi insomnia masih tetap jadi masalah bagi banyak orang.

Kini para ilmuwan telah menemukan bukti bahwa piyama wol mungkin merupakan metode yang paling efektif untuk mendapatkan tidur nyenyak.

Menurut laporan Sky News, para ilmuwan Australia telah membuktikan bahwa tubuh dapat tetap berada di 'zona kenyamanan termal' jika tidur sambil memakai pakaian berbahan wol. Tidur pun jadi lebih lama dan berkualitas.

"Mungkin itu bukan kebetulan, karena wol mengatur suhu tubuh Anda jauh lebih baik, menjaga Anda dalam apa yang dikenal sebagai 'zona kenyamanan termal'.

1 dari 2 halaman

Piyama Wol Bikin Tidur 4 Menit Lebih Cepat dan 7 Menit Lebih Lama

Studi ini menemukan bahwa siswa berusia duapuluhan bisa tidur 4 menit lebih cepat saat mereka mengenakan piyama yang terbuat dari wol merino. Mereka juga tidur 7 menit lebih lama. Sementara mereka yang tidur dengan pakaian berbahan katun membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk terlelap.

Para partisipan dengan rentang usia 65 dan 70 tertidur dalam waktu 12 menit ketika mengenakan piyama wol. Sementara pemakai piyama poliester dan katun butuh waktu 22 hingga 27 menit untuk bisa tidur.

2 dari 2 halaman

Wol Bikin Kualitas Tidur Lebih Baik

Peneliti Dr Paul Swan, dari University of Sydney, mengatakan, "Belum lama ini tidur di bawah selimut wol adalah keharusan dan ilmu pengetahuan saat ini telah menemukan kembali manfaat tidur dengan wol."

"Karena itu Anda tidak hanya tertidur lebih cepat, tidur lebih lama, tetapi juga memiliki kualitas tidur yang lebih dalam dan lebih baik."

[tsr]
Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini