Pesona Menorca Island, Pulau dengan Pantai Sebening Kristal

Rabu, 9 Oktober 2019 08:06 Reporter : Tantri Setyorini
Pesona Menorca Island, Pulau dengan Pantai Sebening Kristal Menorca Island. ©theculturetrip

Merdeka.com - Dunia ini punya begitu banyak keindahan alam. Tak semuanya sudah tereksplorasi. Beberapa di antaranya bahkan masih belum banyak didengar namanya. Contohnya adalah Menorca Island.

Menorca Island merupakan salah satu surga tersembunyi di Spanyol. Keindahan pantai di pulau ini telah diakui dunia. Pasalnya pantai di Menorca memang punya air sebening kristal biru.

1 dari 5 halaman

Punya Lebih Banyak Pantai daripada Mallorca

Meskipun tidak sepopuler La Concha yang ada di San Sebastian, beberapa tahun terakhir Menorca Island berhasil menarik perhatian wisatawan.

Pulau Menorca sendiri sebenarnya bisa dibilang lebih kecil dibanding Pulau Mallorca. Meskipun begitu, pulau ini ternyata memiliki lebih banyak pantai.

2 dari 5 halaman

Cagar Biosfer UNESCO

Menorca Island. theculturetrip

Tercatat, setidaknya ada lebih dari 700 km persegi pantai yang ada di pulau ini. Tak heran jika sepanjang pantai ini menawarkan keindahan yang tiada henti. Sejak 1993, Menorca telah menjadi Cagar Biosfer UNESCO yang dilindungi berkat keindahan alam yang dimilikinya.

3 dari 5 halaman

Saking Jernihnya, Kapal Tampak Seperti Melayang

Menorca Island. theculturetrip

Menorca juga dikenal karena memiliki banyak calas atau teluk-teluk kecil di pesisir pantai yang dihiasi perairan sejernih kristal. Saking jernihnya air di pulau ini, kapal-kapal yang berlayar di perairan ini seakan-akan seperti melayang.

4 dari 5 halaman

Cahaya Matahari Melimpah

Mengingat Menorca terletak di timur menjadi titik pertama di Spanyol dalam menangkap sinar matahari, hampir sepanjang tahun kawasan tersebut mendapat sinar matahari. Rata-rata ada sekitar 300 hari sinar matahari per tahun dan hingga 12 jam sinar matahari sehari di musim panas.

5 dari 5 halaman

Indah di Setiap Musim

Musim semi dan musim gugur juga merupakan waktu yang tepat untuk mengunjungi Pulau Menorca. Wisatawan bisa dengan mudah menemukan penginapan dengan pemandangan terbaik di pulau ini.

Reporter: Afifah Cinthia Pasha
Sumber: Liputan6.com [tsr]

Baca juga:
Upaya Hidupkan Lagi Geliat Wisata di Lombok Usai Gempa Dahsyat
Musim Panas, Warga Jerman Ramai-ramai Padati Pantai
Wisatawan Korban Sengatan Ubur-Ubur di Sukabumi Menjadi 92 Orang
BPBD Pastikan Wisata Pangandaran Tak Terganggu Gempa di Cilacap
Pantai Tanjung Pakis Karawang Masih Jadi Primadona Wisatawan Liburan Lebaran

Berikan Komentar
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini