Pesan Ayam Renyah, Pelanggan Resto Fast Food Filipina Dapat Handuk Goreng Tepung

Senin, 7 Juni 2021 10:14 Reporter : Tantri Setyorini
Pesan Ayam Renyah, Pelanggan Resto Fast Food Filipina Dapat Handuk Goreng Tepung Handuk goreng tepung Jollibee. ©2021 Facebook/Alique Perez

Merdeka.com - Kalau pelanggan warung makan di Indonesia sedang ramai soal harga makanan yang digetok, netizen di Filipina lagi dihebohkan oleh handuk goreng tepung dari salah satu restoran cepat saji (fast food) di sana.

Dilansir TimesNowNews.com (4/6/2021), seorang wanita curhat tentang pesanan zonk yang didapatnya setelah memesan ayam goreng dari aplikasi online pada tanggal 1 Juni 2021. Alique Perez memesan ayam goreng tepung dari Jollibee cabang di Bonifacio Global City untuk puteranya. Ketika pesanan datang, makanan tampak seperti ayam goreng renyah biasa. Namun ketika dipotong dengan alat makan, ayam itu alot.

Perez pun mencoba memotongnya dengan tangan. Saat itulah, baru ketahuan kalau yang didapatnya adalah handuk goreng tepung.

"Ini sangat menyebalkan... Bagaimana Anda bisa memasukkan handuk ke dalam adonan tepung dan bahkan menggorengnya!?!?" keluh Perez lewat akun Facebook miliknya. Dia juga membagikan sederet foto dan video dari handuk goreng tepung itu.

Selama ini, Perez berpikir kalau orang-orang yang membuat pengakuan viral soal penemuan benda-benda aneh atau binatang menjijikkan di dalam makanan itu kerap melebih-lebihkan cerita saja.

"Sekarang saya tahu kalau hal seperti itu benar-benar terjadi. Sangat menjijikkan dan memalukan..." lanjutnya. "Bagian dari handuk itu sudah mencemari minyak dan tepung dari pemasoknya, jadi berapa banyak chickenjoy (ayam goreng khas Jollibee) yang terkontaminasi? Kita tidak akan pernah tahu."

Tanggapan dari Restoran Jollibee

Pada hari Rabu, pihak Jollibee Foods Corp mengeluarkan pernyataan resmi. Mereka terpaksa menutup restoran di Bonifacio Global City yang bermasalah dengan handuk goreng tepung itu selama tiga hari, mulai dari 3 Juni untuk meninjau kepatuhan terhadap prosedur pembuatan makanan dan meminta para pegawai untuk memastikan agar hal serupa tidak akan terjadi lagi.

"Kami sangat prihatin terhadap persoalan ini dan telah menjalankan investigasi mendalam terkait insiden tersebut. Sayangnya, ketidakpatuhan terhadap prosedur yang ada dilakukan oleh satu personel toko."

Baca Selanjutnya: Nama McDonald's Filipina Jadi Terseret...

Halaman

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Filipina
  3. Makanan Cepat Saji
  4. McDonalds
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini