Persiapan wajib sebelum wujudkan dream trip ke Shanghai

Minggu, 12 November 2017 00:01 Reporter : Wuri
Persiapan wajib sebelum wujudkan dream trip ke Shanghai. ©Shutterstock

Merdeka.com - Liburan ke Tiongkok, rasanya kurang lengkap kalau tak berkunjung pula ke Shanghai. Kota ini memiliki berbagai keindahan yang layak menjadikannya sebagai destinasi impian. Beberapa lokasi yang kerap jadi favorit traveler dari seluruh dunia antara lain, Nanjing Road, Xintiandi Area, French Concession Region, Jade Buddha Temple, dan lain sebagainya. Kalau dalam waktu dekat punya rencana buat mewujudkan dream trip ke sana, simak dulu yuk beberapa persiapan wajib berikut!

Belajar Bahasa Mandarin
Saat traveling, penting untuk mempelajari sedikit-banyak tentang bahasa dari negara yang akan dikunjungi. Saat memutuskan untuk jalan-jalan ke Shanghai, jangan lupa buat belajar bahasa Mandarin, ya. Misalnya tak ada waktu, paling nggak hapalkan beberapa kosakata penting, seperti bandara, stasiun subway, stasiun kereta api, terminal, nama hotel, dan nama-nama destinasi yang hendak kamu tuju.

Pelajari Sistem Kereta Subway
Tahukah kamu? Ternyata cara termurah untuk berkeliling di Shanghai dalah dengan menggunakan kereta subway (bawah tanah). Pelajari ke mana saja alat transportasi itu menuju agar nggak kelabakan saat sudah sampai di sana. Nggak perlu khawatir, karena tarif naik kereta subway itu murah banget, sekitar 2 Yuan atau setara dengan Rp 2.600 aja!

Siapkan Memori Cadangan
Shanghai memiliki banyak sekali destinasi yang indah dan sayang banget kalau nggak diabadikan lewat jepretan. Makanya, supaya semua momen di tiap destinasi dapat ditangkap dengan baik, siapkan baterai dan memori cadangan, ya. Kemudian jangan lupa juga buat men-charge baterai tiap malam sebelum tidur. Dengan begitu, liburanmu bakal makin komplet!

Waktu Terbaik
Jika ditanya kapan waktu terbaik berkunjung ke Shanghai, jawabannya adalah saat musim semi antara bulan April – Mei dan musim gugur antara September-Oktober. Pada bulan-bulan tersebut, Shanghai bakal ramai dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai penjuru dunia. Datang saat musim dingin atau panas juga nggak masalah sebenarnya karena harga tiket juga lebih murah. Namun pastikan kondisi fisikmu sedang fit, ya!

Berhasrat mewujudkan dream trip ke Shanghai? Kabar gembiranya, kamu bisa ikutan kontes #TripLelakiMasaKini bersama Pond’s Men Pollution Out City Ready Limited Edition! Hadiah yang ditawarkan menarik banget, yakni jalan-jalan ke tiga kota impian yang salah satunya adalah Shanghai. Penasaran gimana cara ikutannya? Segera kunjungi LTD.PONDS.CO.ID aja buat info lebih lengkapnya.

Beruntunglah apabila kamu termasuk salah satu pria masa kini yang kemarin turut meramaikan acara seru bertajuk Boys Market No. 5! Gelaran yang berlangsung dari tanggal 2-5 November 2017 itu diramaikan oleh bincang seru bersama empat Travel Influencer, yaitu Denny Sumargo, Renaldi Ahmad, Rizal Agustin, dan Harris Syn. Berkat event yang bertempat di Piazza & Mainstreet Mal Gandaria City, Jakarta Selatan itu puluhan pria masa kini jadi paham betul mengenai pentingnya perawatan wajah saat traveling.

Misalnya saja yang diungkapkan oleh travel influencer Renaldi Ahmad yang menekankan pentingnya perawatan kulit saat akan melakukan jelajah kota favoritnya.

“Penting banget sebenernya, apalagi buat yang suka travelling. Biasanya kan orang liburan ke gunung, ke pantai. Disaat elu jalanin liburan, terkadang elu suka lupa kan sama kepentingan kesehatan kulit. Jadi menurut gue itu penting banget. Soalnya akhir-akhir ini gue baru sadar, kayak gue bener-bener berada di luar berhadapan dengan matahari langsung, berhadapan sama polusi dan segala macem. Jadi elu nggak usah liat cowok perawatan agak gengsi. Sebenernya itu penting banget,” ceritanya saat ditemui dalam event Boys Market No.5 lalu.

Produk yang direkomendasikan pemilik akun Instagram @SkinnyMonkey ini tentu saja pembersih wajah yang bisa merawat wajah dari polusi yang bisa membuat kulit kusam.

“Karena lebih sering keliaran ke kota terus bikin konten-konten di dalam kota, itu gua beli Pond’s Men Pollution Out City Ready Limited Edition. Soalnya bisa melindungi polusi dan sinar matahari. Jadi kalo emang elu lebih banyak di kota rekomendasi gua yang Pollution Out City Ready Limited Edition,” tambahnya.

Jangan lupa lakukan perawatan kulit saat liburan seperti rekomendasi para lelaki masa kini di atas. Buruan beli Pond’s Men Pollution Out City Ready Limited Edition di Indomaret dan ikutan #TripLelakiMasaKini dari Pond’s Men!

[wri]

Topik berita Terkait:
  1. Trip Lelaki Masa Kini
Komentar Pembaca

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini

Subscribe and Follow

Temukan berita terbaru merdeka.com di email dan akun sosial Anda.