Persiapan touring A to Z ala Anak Motor

Jumat, 9 Februari 2018 07:40 Reporter : Ayu Miranti
Persiapan touring A to Z ala Anak Motor Persiapan touring A to Z ala Anak Motor. ©Shutterstock

Merdeka.com - Pergi touring motor memang seru. Apalagi, jika destinasi yang dituju melewati medan jalan dan panorama alam yang indah. Siapa yang nggak bakalan menikmati perjalannya? Agar acara touring motor kali ini sukses, yuk intip persiapan touring A to Z ala anak motor. Biar selalu siap siaga jika tiba-tiba ada kesulitan yang dihadapi.

Standart Perlengkapan Pakaian

persiapan touring a to z ala anak motor 1

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 1 ©Pexels


Saat touring, biasanya dibutuhkan waktu beberapa hari untuk menuju destinasi yang dituju. Berjam-jam perjalanan yang ditempuh, harus waspada dengan pergantian suhu dan cuaca. Pastikan untuk memakai jaket anti hujan agar tetap kering dan terlindungi saat hujan turun.

Jaket anti hujan yang tebal ini juga akan melindungi tubuh dari angin kencang atau saat terjatuh. Jangan lupa menyiapkan beberapa t-shirt yang nyaman dan menyerap keringat selama perjalanan. Lengkapi perlengkapan pakaian dengan alat sepatu yang tepat seperti sepatu boots anti air serta celana yang nyaman digunakan dalam waktu yang lama.

Perlengkapan Motor

persiapan touring a to z ala anak motor 2

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 2 ©Pexels


Perlengkapan motor yang perlu disiapkan terbagi menjadi 2 hal, yakni perlengkapan yang menempel pada tubuh dan yang tidak. Perlengkapan yang menempel pada tubuh meliputi helm SNI, sarung tangan, masker dan juga pelindung dada. Sedangkan perlengkapan motor yang tidak menempel adalah tool kit yang bisa digunakan untuk memperbaiki kerusakan minor yang terjadi pada motor, seperti baut motor yang longgar. Siapkan juga part minor motor yang mungkin akan diperlukan seperti busi hingga baut.

Kelengkapan Perjalanan

persiapan touring a to z ala anak motor 3

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 3 ©Pexels


Saat menempuh perjalanan jauh, akan membutuhkan beberapa kelengkapan seperti GPS (Global Positioning System) untuk menunjukkan arah, smartphone untuk update berbagai macam hal hingga dokumentasi perjalanan serta charger dan power bank untuk memastikan semua gadget bisa digunakan selama perjalanan.

Kelengkapan Dokumen

persiapan touring a to z ala anak motor 4

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 4 ©Pexels


Sebelum berangkat touring, lebih baik cek terlebih dahulu kelengkapan dokumen yang dibutuhkan. Mulai dari STNK, SIM, KTP hingga kartu asuransi. Semua dokumen penting ini akan sangat bermanfaat jika mendadak hal yang tidak diinginkan terjadi. Apalagi kalau touring ke luar kota, pastikan untuk selalu memeriksa kelengkapannya. Jangan lupa untuk membawa sejumlah uang tunai untuk memenuhi kebutuhan selama perjalanan.

Motor

persiapan touring a to z ala anak motor 5

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 5 ©Yamaha Indonesia

Pastikan motor dalam kondisi yang memungkinkan untuk digunakan saat perjalanan jauh. Cek dulu kapan terakhir kali servis motor, ganti ban dan cek keseluruhan kondisi motor. Jika sudah ready, yuk bisa langsung berangkat touring secepatnya!

Itulah beberapa perlengkapan yang biasanya disiapkan anak motor agar touring bisa lebih asyik. Gimana, sudah lengkap semuanya? Perjalanan juga bakalan makin seru jika dilakukan bareng motor yang tepat. Anak motor merekomendasikan Yamaha NMAX 155 ABS untuk mendapatkan pengalaman naik motor dan touring yang seru.

persiapan touring a to z ala anak motor 6

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 6 ©Yamaha Indonesia

Yamaha NMAX 155 ABS ini dilengkapi dengan mesin blue core 155 VVA (variable valves actuation) yang efisien, bertenaga dan handal. Dengan adanya teknologi VVA ini dapat membantu mesin motor menjaga tenaga dan torsi maksimum disetiap putaran mesin.

persiapan touring a to z ala anak motor 7

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 7 ©Yamaha Indonesia

Touring motor juga makin nyaman dengan adanya fitur Inverted LCD Digital Speedometer, karena sangat informatif memberikan informasi tentang keadaan motor. Desainnya yang unik dan modern, memberikan kenyamanan saat berkendara yakni kombinasi antara maxi style dan compact scooter. Terdapat empat pilihan warna yang bikin motor ini bisa melengkapi gaya, yakni black, matte grey, blue dan white.

persiapan touring a to z ala anak motor 8

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 8 ©Yamaha Indonesia

Perjalanan touring yang jauh sekalipun akan tetap aman karena adanya Double Disc Brake. Fitur ini menjaga sistem pengereman ganda dan cengkraman cakram yang kuat dan kokoh. Dilengkapi dengan Wide Tubeless Tire, membuat motor lebih stabil saat bermanuver.

persiapan touring a to z ala anak motor 9

Persiapan touring A to Z ala Anak Motor 9 ©Yamaha Indonesia

Penasaran dengan sensasi berkendara menggunakan Yamaha NMAX 155 ABS? Yuk cari tahu lebih banyak tentang Yamaha NMAX 155 ABS di sini. Selamat menikmati perjalanan touring motor Anda! [wri]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Advertorial

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini