Perlukah Mengubah Rutinitas Makeup Saat Pakai Masker?

Sabtu, 28 November 2020 17:00 Reporter : Titah Mranani
Perlukah Mengubah Rutinitas Makeup Saat Pakai Masker? Ilustrasi make up mata. ©Shutterstock.com/Grybanov

Merdeka.com - Pandemi covid-19 membuat banyak orang harus beradaptasi dengan berbagai hal. Yang utama adalah penggunaan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Saat menggunakan masker, menjadi tantangan tersendiri bagi perempuan. Terutama bagi yang sering menggunakan makeup, harus pandai untuk menyiasati bagian mana yang menjadi pusat perhatian.

Waktu memakai masker, setengah bagian wajah akan tertutup. Begitu juga dengan makeup. Menghadapi kondisi tersebut, makeup area hidung ke atas menjadi fokus utama.

Riasan mata menjadi inti saat ini. Sedangkan bibir tidak lagi menjadi pusat perhatian. Jika kondisi seperti ini, apakah rutinitas makeup akan berubah? seperti yang dikutip dari Fimela.com.

1. Mulai dengan persiapan kulit
Persiapkan kulitmu dengan mengoptimalkan hidrasi kulit dengan glycolic acid sebelum tidur. Cara tersebut mampu untuk membuat kulitmu lebih kuat, dan meminimalisir terjadinya iritasi kulit saat mengenakan makeup dan masker.

2. Set foundation dan concealer sekitar masker
Para dermatologist mengatakan bahwa makeup menutup pori-pori saat menggunakan masker. Untuk itu, saat akan menggunakan masker, ada baiknya untuk menggunakan produk makeup yang light di area yang tertutup masker, dan andalkan setting spray sehingga riasan tidak geser.

3. Percayakan rona bibir dengan lipstik netral
Lipstik bernuansa netral menjadi pilihan yang tepat di masa pandemi ini. Dengan pigmentasi warna yang tidak mencolok, dapat membuat rona bibir tetap terlihat cantik sekaligus tidak membuat bibir menjadi kering.

4. Jangan lupa maksimalkan makeup mata
Andalkan maskara dan eyeliner untuk memaksimalkan area mata yang mampu membuat tampilan jadi lebih nyata. Pilih eyeliner dan maskara yang waterproof, sehingga dapat terjaga sepanjang hari.

Langkah sederhana tersebut bisa membuatmu tampil lebih cantik sekaligus tampilan kulit lebih sehat saat menggunakan masker. Selamat mencoba!

Sumber: Fimela.com
Reporter: Nabila Mecadinisa [ttm]

Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini