Pemuda China raup untung berkat jual pembalut untuk pelajar pria

Rabu, 17 September 2014 10:07 Reporter : Tantri Setyorini
Pemuda China raup untung berkat jual pembalut untuk pelajar pria Li Yuanhao. ©2014 Merdeka.com/Rocketnews24

Merdeka.com - Li Yuanhao, pemuda asal China yang satu ini memang berjiwa dagang tinggi. Tampaknya ia bisa saja menjual barang apapun kepada siapa saja. Buktinya ia berhasil meraih banyak keuntungan dengan menjual pembalut wanita kepada para pelajar dan mahasiswa pria. Tentu saja para pelajar pria yang membeli dagangan Li bukan transgender atau pria yang gemar melakukan cross dressing (berdandan dengan penampilan seperti lawan jenis). Soalnya mereka cuma mengenakan pembalut wanita sebagai alas kaki untuk menghindari bau tak sedap.

Dilaporkan Rocketnews24, Li yang tercatat sebagai mahasiswa di sebuah universitas di Chongqing menyadari masalah kaki bau yang seringkali dialami oleh para pelajar pria di China. Setiap bulan September, para mahasiswa yang terdaftar di universitas diharuskan mengikuti beberapa latihan militer. Karena melibatkan cukup banyak latihan fisik yang intensif, tubuh jadi memproduksi keringat berlebih, tak terkecuali bagian kaki. Dan ini seringkali menyebabkan bau kaki karena kaus kaki dan sepatu yang menyerap keringat tadi jadi tempat berkembang biak bakteri.

Entah bagaimana awalnya, tampaknya para mahasiswa di China sudah lama memanfaatkan pembalut wanita untuk mengatasi masalah bau kaki ini. Mereka menempatkan lembaran pembalut untuk melapisi sepatu yang biasa digunakan. Dan tampaknya cara ini cukup berhasil, sebab lapisan pembalut yang tebal dan mengandung bahan anti-bakteri menyerap keringat di bagian kaki mereka dengan sempurna sekaligus mencegah bakteri penyebab bau berkembang biak.

Yang jadi masalah, pria yang kedapatan membeli pembalut pasti mengundang tanda tanya bagi orang lain. Dan hal ini membuat para mahasiswa tersebut harus menahan rasa malu setiap kali hendak membeli pembalut di minimarket atau toserba. Li sendiri juga pernah mengalami kejadian yang sama. Dari sana ia mendapat ide untuk menjual pembalut kepada para pria tanpa membuat mereka merasa risih.

001 tantri setyorini?20140917100505

Photo by Rocketnews24

Ia melakukan riset pasar, mengumpulkan stok pembalut, melakukan pengemasan ulang dan menjualnya kembali dengan motto "pembalut untuk anak laki-laki, oleh anak laki-laki". Dengan begitu para pelajar tak perlu salah tingkah karena kedapatan membeli pembalut untuk wanita. Selain itu Li tak segan-segan membantu pelanggannya untuk memilih ukuran pembalut yang cocok dengan alas kaki mereka.

002 tantri setyorini?20140917100507

Photo by Rocketnews24

Mau tahu berapa keuntungan yang didapat Li berkat ide sederhana namun kreatif tersbut? Dalam waktu dua hari saja ia bisa meraup untung sebanyak 600 yuan atau sekitar 108 dollar AS. Bayangkan saja berapa omzet yang bisa didapatkannya selama sebulan. [tsr]

Topik berita Terkait:
  1. tag
  2. Karir
  3. Ide Kreatif
  4. Pria Merdeka
Komentar Pembaca

Ingatlah untuk menjaga komentar tetap hormat dan mengikuti pedoman komunitas kami

Be Smart, Read More

Indeks Berita Hari Ini